Categories
Otomotif

Sekolah Mengemudi Ini Tak Mau Pakai Mobil Listrik Tesla, Alasannya Mengejutkan

Oslo, 4 Januari 2024 – Sekolah mengemudi di Norwegia mulai melarang mobil listrik Tesla karena penutup mata baru berbahaya dan sulit digunakan.

Lampu sein baru Tesla menggunakan tombol sensitif sentuhan di roda kemudi, menggantikan tuas lampu sein tradisional. Menurut Tesla, perubahan tersebut dilakukan untuk menyederhanakan desain dan mempersiapkan masa depan mobil self-driving, di mana lampu sein akan menjadi usang.

Namun instruktur mengemudi di Norwegia tidak setuju dengan perubahan ini. Mereka mengklaim lampu sein baru Tesla sulit digunakan, terutama di bundaran.

“Menurut saya itu sangat berbahaya. Harus melepaskan tangan dari kemudi untuk mengaktifkan lampu sein, dan itu bisa berbahaya di bundaran,” ujar VIVA Otomotif dari laman Carscoops.

Evin mengatakan dia melihat beberapa siswa gagal dalam tes mengemudi karena kesulitan menggunakan lampu sein Tesla.

Tesla mengatakan pihaknya memahami kekhawatiran instruktur mengemudi, tetapi mereka yakin lampu sein baru itu aman dan efektif.

“Kami telah melakukan banyak pengujian untuk memastikan kelopak mata baru kami aman dan dapat digunakan. Kami yakin siswa dapat belajar menggunakannya dengan cepat dan mudah,” kata Tesla.

Sejauh ini, produsen mobil yang didirikan oleh Elon Musk itu belum mengumumkan apakah akan mengubah desain lampu sein untuk mengatasi kekhawatiran instruktur mengemudi.

FYI, Tesla adalah merek mobil paling populer di Norwegia. Perusahaan telah menjual lebih dari 100.000 mobil di negara tersebut. Program Surat Izin Mengemudi Keliling DKI, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 19 Maret 2024 Warga Jakarta yang surat izin mengemudinya akan segera habis masa berlakunya hari ini Selasa 19 Maret 2024 dapat mengajukan permohonan pada salah satu kartu SIM seluler Global Gender Current yang tersedia pada 19 Maret 2024 untuk perpanjangan.

Categories
Otomotif

Polisi Musnahkan 6 Harley Davidson Berlapis Emas Milik Geng Motor

WELLINGTON – Sebanyak enam unit sepeda motor Harley Davidson berlapis emas milik geng motor dimusnahkan sebagai barang rongsokan.

Sepeda motor senilai NZD 153.948 masing-masing disita oleh polisi Selandia Baru bersama dengan aset lainnya senilai NZD 2,7 juta dalam penggerebekan yang dijuluki Operasi Nova.

“Enam sepeda motor tersebut dipindahkan pada Jumat lalu dan penjualan besi tua tersebut akan disalurkan ke dana pemerintah seperti biasa,” kata Komisaris Polisi Andrew Coster, seperti dilansir The Sun, Selasa (27/02/2024).

Selain Harley-Davidson, polisi juga menyita empat kendaraan Range Rover Sport, satu unit Rolls-Royce Wraith, mobil Mercedes-Benz dan Audi, serta barang dan properti merek lain di Auckland.

Seluruh aset tersebut disita dari anggota geng motor Comanchero yang terlibat dalam berbagai kegiatan kriminal termasuk perdagangan narkoba, pencucian uang, dan terorisme.

Semua sepeda tersebut disita pada bulan April 2019 tetapi pengadilan hanya mengizinkan polisi untuk menghancurkannya.

Petugas menduga sepeda motor tersebut dibeli dengan uang hasil penjualan narkoba. Mereka sedang menyelidiki siapa yang memesan sepeda motor tersebut dan bagaimana mereka diselundupkan ke Selandia Baru.

Keenam sepeda motor tersebut disita polisi dan akan dilelang setelah penyelidikan selesai. Hasil penjualan akan digunakan untuk mendanai program pencegahan narkoba.

Categories
Otomotif

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 16 Februari 2024

JAKARTA, 16 Februari 2024 – Setiap orang yang mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya wajib memiliki Surat Izin Mengemudi atau Surat Izin Mengemudi. Kartu identitas ini harus diperbarui setiap 5 tahun sekali.

Hari ini Polda Metro Jaya DKI menawarkan lima mobil SIM keliling kepada warga Jakarta. Seperti dilansir VIVA Otomotif di situs Korlantas Polri, warga kawasan Jakarta Timur bisa datang ke Grand Mall Kakung.

Sedangkan masyarakat di Jakarta Barat dapat mengunjungi Citraland Mall dan LTC Glodak untuk memperbarui SIM cardnya. Waktu layanan adalah pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Mobil SIM Keliling yang biasa melayani kawasan pusat Jakarta diparkir di Kantor Pos Lapangan Banteng. Untuk Jakarta Selatan bisa datang ke Kampus Trilogi Kalibata.

Khusus warga Bekasi, Kartu SIM Keliling kini tersedia di Mitra 10 Jati Makmur. Sedangkan bagi warga Bogor yang masa berlaku kartu SIMnya akan habis dapat datang ke Polsek Tamansari atau Mapolres Bogor karena unit mobil SIM keliling akan tersedia mulai pukul 09:00 WIB hingga 12:00 WIB.

Terakhir ada Polrestabes Bandung yang hari ini menawarkan dua mobil SIM keliling. Lokasinya berada di ITC Kebon Kalapa dan Lucky Square. Waktu pelayanan dimulai dan berakhir pada pukul 08.00 WIB.

Layanan SIM Keliling hanya menawarkan permohonan perpanjangan SIM A dan C yang dilakukan sebelum masa berlakunya habis.

Syarat perpanjangan SIM A atau C adalah fotokopi KTP yang masih berlaku, fotokopi SIM lama dan bukti SIM asli serta pemeriksaan kesehatan.

Sesuai PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak, biaya perpanjangan SIM adalah Rp 80.000 untuk perpanjangan SIM-A dan Rp 75.000 untuk perpanjangan SIM-C. Keamanan kendaraan bagi pengemudi dan penumpang. Global Gender Current 18 Maret 2024

Categories
Edukasi

Praja IPDN Akan Fokus pada Aspek Penyelenggaraan Pemerintahan Desa di Purwakarta

Purwakarta – Kabupaten Purwakarta menjadi tuan rumah pelaksanaan Bhakti Karya Praja (BKP) unit Praja pertama Institut Dalam Negeri dan Komunikasi (IPDN) Angkatan XXXI Tahun 2023. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Tri Dharma Perguruan Tinggi reguler. . Diatur oleh IPDN.

Program BKP ini akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 5 hingga 18 September 2023 dan mencakup 138 desa yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Purwakarta. Ketua IPDN, Profesor Dr. Dokter. MM H. Hadi Prabowo mengungkapkan, sekitar 1.090 Praja akan mengikuti program tersebut. Jumlah tersebut meliputi 727 siswa laki-laki dan 363 siswa perempuan.

Tema besar yang mengemuka pada kegiatan BKP tahun ini adalah pembuatan database desa oleh WEBDESAKU untuk meningkatkan pembangunan desa pada proyek Purwakarta. Menurut Hadi, tema ini akan dikembangkan sesuai rencana kajian prajya masing-masing.

“Karya ini tidak hanya sekedar karya masyarakat tetapi juga sebagai media untuk melatih Praja dalam pendidikan praktik di lapangan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),” ujarnya melalui keterangan tertulis.

Hadi juga berharap para Praja mampu mengintegrasikan ilmu yang dipelajari di sekolah dengan mendukung pemerintah desa dalam penguatan masyarakat dan penggalian potensi desa.

Ang Ratna Mustika, Bupati Kabupaten Purwakarta menyambut baik keputusan tersebut dan berharap kegiatan ini dapat membawa kemajuan bagi Kabupaten Purwakarta.

“Kami berharap kehadiran para praja ini dapat mendorong penggunaan WEBDESAKU dan memperbarui data yang ada di platform sehingga menjadi sumber informasi yang akurat dan terkini,” kata Anne Ratna.

Menurut bupati, desa ini merupakan penguasa yang paling dekat dengan daerahnya.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi transfer ilmu pengetahuan antara aparat kota dan perwakilan desa,” tutup Anne Latona. Irjen Joko Joko menggelar pertemuan mendalam dengan 22 tokoh pemuda di Kalteng, hal ini yang dibicarakan Irjen Pol Joko Poerwant Kalteng memulai pertemuan interaktif dan diskusi dengan tokoh pemuda dari berbagai daerah di Kalteng. Global Gender Current 18 Maret 2024

Categories
Lifestyle

Pasangan Kekasih Ini Sering Pakai Baju Couple ke Kampus, 6 Potretnya Serasi Banget

Global Gender Current, Jakarta Berpakaian sebagai sepasang kekasih merupakan hal yang lumrah di berbagai tempat. Biasanya dipakai saat pergi ke pesta pernikahan. Tak hanya suami istri, sepasang kekasih pun terkadang memakai sarimbitan.

Acara non-pernikahan biasanya berlangsung di konser atau tempat wisata, saat pasangan sedang berlibur bersama. Namun, ada satu perbedaan di antara pasangan ini. Dalam unggahan laman TikTok Cokopaii, pasangan tersebut terlihat mengenakan pakaian couple saat belajar.

Pasangan ini percaya diri dengan pakaian serasi mereka saat memasuki kampus. Dalam video yang diunggah ulang akun Instagram @abuthetic, pasangan tersebut kerap mengenakan pakaian couple mereka saat kuliah di kampus.

Netizen yang melihat pasangan tersebut mengenakan pakaian couple di kampus kerap mengutarakan pendapat yang beragam. Meski ada yang mengatakan kehidupan setelah perceraian itu sulit, namun banyak pula yang membela diri dengan mengatakan bahwa pakaian yang dikenakan pasangan itu estetis karena selalu memakai warna-warna netral dan tidak mencolok.

Berikut 6 potret viral sepasang kekasih berdandan berpasangan di kampus yang dihimpun Global Gender Current dari laman TikTok Cokopaii, Jumat (8/3/2024).

Categories
Lifestyle

Intip Cara Unik Ardy Octaviand Selipkan Edukasi di Tengah Drama Komedi di Series Pay Later

JAKARTA – Vision+ original Pay Later dilengkapi dengan penyajian unik yang memadukan unsur drama, komedi, dan edukasi. Sebagai produser dan sutradara serial ini, Ardy Octaviand berperan penting dalam proses penyeimbangan tersebut.

Ardy Octaviand dilibatkan sejak awal proses kreatif, dimulai dari penulisan naskah, sehingga ia bisa dengan cermat memasukkan unsur-unsur yang ingin ditampilkannya.

“Karena saya juga terlibat sebagai penulis di serial ini, saya memikirkan alur cerita setiap episodenya,” kata Ardy kepada tim Vision+.

Ardy Octaviand menyeimbangkan unsur drama, komedi, dan pendidikan yang tidak dapat dipisahkan dari karakternya yang beragam. Setiap karakter mempunyai peran dan kepribadiannya masing-masing, sehingga cerita tidak terasa monoton.

Jadi kalau dalam satu episode ceritanya lebih dramatis, saya akan menambahkan karakter komik relief untuk mengurangi ketegangan dan mengurangi unsur drama, kata Ardy.

Dibalik ceritanya yang menghibur, serial Pay Later juga mengajarkan tentang dunia debt collector dan pembayar. Serial Pay Later adalah contoh betapa kreatif dan menariknya sebuah serial dapat menggabungkan genre dan elemen yang berbeda.

Nantikan Bayar Nanti, yang ditayangkan pada tanggal 29 Maret 2024 di Vision+, untuk mempelajari lebih lanjut tentang dunia di balik layar penggajian, yang sering kali menjadi arus utama dan menakutkan bagi penggunanya!

Unduh aplikasi Vision+ dari Google Play Store dan App Store atau kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, ikuti akun resmi media sosial Vision+ @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok) atau WhatsApp di 0888 8000 00.

Vision+, kebahagiaan, kapan saja, di mana saja!

#seriasli #visionplus #PayLater

Categories
Bisnis

Menparekraf: Inkubasi Bisnis Dukung UMKM Kuliner Masuk Pasar Global

Global Gender Current, JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan melalui program inkubasi kuliner, UMKM di Borobudur harus bisa masuk kategori ekspor.

“Melalui program inkubasi bisnis kuliner ini, kami mendorong subsektor kuliner khususnya produk peserta inkubasi untuk masuk dalam ekosistem ekspor,” kata Sandiaga di Jakarta, Minggu (10/3/2024).

Di antara tiga subsektor ekonomi kreatif penyumbang PDB nasional, kuliner masih menduduki peringkat ketiga setelah kerajinan tangan dan fesyen, ujarnya.

Badan Pusat Statistik (BPS), lanjutnya, memproyeksikan kontribusi industri kuliner terhadap PDB pada tahun 2023 sebesar 34 persen. Sementara dari sisi konsumsi luar negeri, pasar Haji dan Umrah merupakan yang terbesar dengan perkiraan nilai di atas Rp 65 triliun.

“Sebentar lagi kita memasuki masa Ramadhan dan Idul Fitri, subsegmen kuliner ini juga menawarkan banyak peluang penjualan,” ujarnya.

Melalui berbagai materi yang diterima peserta program inkubasi, diharapkan dapat semakin memperkuat kapasitas dan keterampilan para peserta.

“Kami berharap acara ini dapat semakin mengembangkan kreativitas dan meningkatkan pemanfaatan digitalisasi dalam inovasi, transformasi, dan kolaborasi,” kata Sandiaga.

Sri Rahayu, Direktur Industri Kuliner, Kerajinan, Desain dan Fesyen Departemen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Inggris menjelaskan, Program Inkubasi Kuliner Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merupakan program yang bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan dunia usaha di sektor kuliner. Subbagian ini dilanjutkan dengan pelatihan dan pendampingan selama enam bulan, dilanjutkan dengan workshop dan business match.

Berdasarkan monitoring dan evaluasi yang dilakukan terhadap peserta setelah mengikuti pelatihan, tercatat 80 persen omset peserta meningkat antara Rp5 juta hingga Rp10 juta, 16 persen peserta mengalami peningkatan antara Rp10 juta hingga Rp10 juta. 10 juta. 50 juta dan sekitar 4 persen peserta melihat peningkatan omzetnya. Lebih dari Rp 50 juta.

“Kami berharap peserta tahun ini dapat mengikuti program lanjutan seperti AKI (Apresiasi Ciptaan Indonesia) sehingga perkembangannya lebih baik lagi,” ujarnya.

Categories
Olahraga

Daftar Juara Japan Masters 2023

Jakarta –  Japan Masters Finals 2023 akan digelar di Gimnasium Provinsi Kumamoto pada Minggu, 19 November 2023. Perwakilan Tiongkok mendominasi daftar pemenang BWF Super 500 Championship kali ini.

Duel wakil Tiongkok itu tersaji di kategori ganda campuran bulutangkis: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, unggulan pertama, menantang Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, unggulan ketiga.

Zheng/Huang bisa memenangkan pertandingan ini. Pada gim pertama, mereka mengalahkan Feng/Huang dengan skor 25-23 dan 21-9.

Final kedua Japan Masters 2023 mempertemukan pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melawan Chen Yue Fei. Duel tersebut berlangsung dalam dua gim.

Gregoria Mariska, unggulan keenam, mampu memaksa Chen Yu Fei, unggulan ketiga, menang dengan skor sama 21-12.

Di bagian ganda bulu tangkis putri Final akan mempertemukan wakil Tiongkok Liu Sheng Shu/Tan Ning menantang unggulan keenam Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Pertarungan berlangsung sengit, Liu/Dan memenangi game pertama 21-12, namun di dua game berikutnya giliran Zhang/Zheng yang menang 21-12 dan 21-17.

Partai final wakil Tiongkok juga terlihat di ganda putra, dengan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang berstatus unggulan ke-7 harus mundur dari He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

He/Ren mampu memenangkan game pertama dengan skor 21-14, kemudian Liu/Ou menang dengan skor 21-15.Pada game penentuan, He/Ren mampu mengatasi perlawanan Liu/Ou dengan skor dari 21-15.

Pertarungan sengit terjadi di final tunggal putra Japan Masters 2023, dengan Viktor Axelsen mewakili Denmark sebagai juara.

Viktor Axelsen mengalahkan pebulutangkis Tiongkok Shi Yu Qi. Mereka memenangi gim pertama 22-20 dan gim kedua 21-17.Jonatan Christie dan Anthony Ginting mengukir sejarah di All England 2024. Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie bertemu Anthony Sinisuka Ginting di semifinal All England Open 2024 Sabtu pagi WIB.16 Maret 2024 Global Gender Current 16 Maret 2024

Categories
Lifestyle

Rahasia Umur Panjang Hingga 100 Tahun Lebih, Kata Ahli Gizi: Kelola Stres dengan Baik

Global Gender Current – Panjang umur merupakan dambaan banyak orang. Meski tidak ada jaminan umur panjang, kita sebagai manusia bisa bereksperimen dengan beberapa rahasia agar bisa berumur panjang hingga 100 tahun.

Pada artikel kali ini kami akan berbagi rahasia dari Jepang yang punya solusi umur panjang hingga 100 tahun. Di bawah ini kami membagikan beberapa rahasia umur panjang yang dibagikan oleh ahli gizi Jepang yang sayang untuk Anda lewatkan.

Michiko Tomioka adalah ahli nutrisi dan umur panjang dari Jepang. Ia terkenal karena penelitiannya tentang kebiasaan makan orang Jepang yang berumur panjang. Tomioka percaya bahwa pola makan sehat dan gaya hidup aktif adalah kunci umur panjang. Berikut beberapa rahasia umur panjang Michiko Tomioka dari berbagai sumber.

1. Jalani pola makan vegetarian

Orang Jepang makan banyak buah-buahan, sayur-sayuran, dan biji-bijian. Makanan ini kaya akan serat, vitamin dan mineral yang penting bagi kesehatan.

2. Kurangi konsumsi daging merah

Orang Jepang mengonsumsi daging merah dalam jumlah sedang. Daging merah kaya akan lemak jenuh yang meningkatkan risiko penyakit jantung.

3. Makan ikan

Ikan kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung dan otak. Orang Jepang makan ikan sekitar dua kali seminggu.

4. Makan dengan porsi lebih kecil

Orang Jepang makan dalam porsi kecil dan tidak makan berlebihan. Makan berlebihan dapat menyebabkan obesitas, yang merupakan faktor risiko banyak penyakit kronis.

5. Minum teh hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Orang Jepang meminum teh hijau setiap hari.

6. Tetap aktif

Orang Jepang aktif sepanjang hidup mereka. Mereka mendaki, bersepeda, dan berkebun. Aktivitas fisik membantu menjaga kesehatan jantung, paru-paru, dan otot.

7- Tidur yang cukup

Orang Jepang rata-rata tidur 7 hingga 8 jam setiap malam. Tidur yang cukup penting untuk kesehatan fisik dan mental.

8. Kelola stres

Stres dapat menyebabkan banyak penyakit kronis. Orang Jepang menggunakan teknik relaksasi seperti meditasi dan yoga untuk mengelola stres.

9. Memiliki tujuan hidup

Orang Jepang mempunyai tujuan hidup. Ini membantu mereka tetap termotivasi dan terlibat dalam kehidupan.

10. Berkomunikasi dengan orang lain

Orang Jepang memiliki ikatan sosial yang kuat dengan keluarga dan teman. Dukungan sosial penting untuk kesehatan mental dan fisik. Rahasia umur panjang Michiko Tomioka adalah melakukan hal ini secara sederhana namun efektif. Dengan mengikuti tips berikut, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk berumur panjang dan sehat.

Selain hal di atas, Tomioka juga membagikan beberapa makanan yang menurutnya sebaiknya dihindari agar bisa hidup lebih dari 100 tahun.

Makanan cepat saji

Makanan pertama yang harus dihindari adalah makanan cepat saji, seperti hamburger, yang sering kali mengandung garam, lemak trans, dan lemak jenuh sehingga dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL.

Alternatif yang sehat adalah membuat hickory sendiri dengan sedikit garam dan rempah-rempah dan meletakkannya di atas nasi merah.

Daging olahan

Daging olahan seperti hot dog mengandung banyak garam dan lemak jenuh, sehingga dapat meningkatkan risiko jenis kanker tertentu. Sebagai alternatif, ahli gizi menyarankan tahu dan bola nasi gandum dengan isian tuna yang dilapisi rumput laut. Makanan ini mengandung protein dan mineral penting.

Minuman dingin

Konsumsi minuman manis secara teratur meningkatkan risiko diabetes tipe 2. Pemanis buatan pada makanan dan minuman juga dapat menimbulkan dampak buruk. Minuman segar rendah kalori seperti teh hijau, es matcha atau hojicha (dengan lebih sedikit kafein) baik untuk kesehatan, kata Michiko.

Sereal

Biji-bijian telah ditemukan dapat menyebabkan masalah seperti tekanan darah tinggi, penambahan berat badan, peradangan dan peningkatan risiko diabetes. Beberapa makanan berbahan dasar kedelai seperti tempe, natto bisa menjadi pilihan yang baik untuk sarapan, asalkan tidak terlalu digoreng atau dicampur dengan terlalu banyak bumbu.

Krim keju

Meskipun produk susu bisa menjadi sumber kalsium dan protein yang baik, krim keju sering kali rendah kolesterol dan protein. Selai buah bebas gula direkomendasikan sebagai alternatif.

Permen

Tidak semua makanan manis berdampak buruk bagi kesehatan. Misalnya saja coklat hitam yang mengandung antioksidan yang melawan penyakit. Namun, terlalu banyak mengonsumsi permen yang mengandung gula dan tepung maizena dapat berdampak buruk bagi kesehatan jantung dan otak.

Sebaliknya, jika Anda mendambakan makanan manis, puding pisang dengan madu dan dark chocolate bisa menjadi alternatif yang baik. Tentu saja, makan sepotong kecil kue bersama teman-teman pada acara khusus juga diperbolehkan.

Michiko menjelaskan bahwa pilihan makanan yang dimakannya padat nutrisi dan minim pengolahan. Katanya, inilah rahasia kelangsungan hidup masyarakat Jepang, sukses! Anak Perusahaan Banking House Mendorong Pertumbuhan Bisnis dan Memperluas Kerjasama Anak perusahaan Banking House telah membuktikan kemampuannya dalam menciptakan pertumbuhan bisnis dan persaingan yang maksimal di industri. Global Gender Current 16 Maret 2024

Categories
Hiburan

Ayus dan Nissa Sabyan Unggah Foto Berdua, Ririe Fairus Kedapatan Seperti Ini

Global Gender Current – Awal Maret 2024, Nissa Sabyan menyedot perhatian publik usai merilis foto mini album Sabyan Gambus. Dalam unggahan tersebut terlihat artwork mini album tersebut hanya berisi potret Ayus dan Nissa Sabyan, tidak seluruh anggota Sabyan Gambus.

Foto ini mirip dengan foto prewedding sehingga ramai diperbincangkan publik. Pindahkan, oke?

Sebuah postingan di akun Instagram resmi Sabyan Gambus mengajak pendengar untuk mendengarkan mini album Sabyan di berbagai platform streaming digital. Selain membahas artwork mini album, Riri Fairus juga menyedot perhatian publik.

Saat foto mini albumnya dirilis, terungkap Riri Fairus sedang mengikuti acara kajian Islam. Dalam video story di akun Instagram pribadinya, Riri Fairus terlihat sedang bergosip dengan salah satu anggota keluarganya. Meski video tersebut tidak dilengkapi suara, namun topik pembicaraan Riri Fairus masih menjadi misteri.

“Mau baca tapi itu rumor,” tulis Riri Fairus pada caption yang menyertai video tersebut.

Setelah foto mini album Sabyan Gambus dirilis, video Riri Fairus menghadapi rumor menjadi viral di platform TikTok dengan total 597.500 views.

Akun TikTok @nihala1717 menulis pada Rabu, 6 Maret 2024: “Riri Fairus memicu rumor setelah Nissa Sabyan berfoto bersama Ayus.”

Tanggapan dan komentar netizen pun beragam. Banyak netizen yang menduga Riri Fairus sedang membicarakan foto Nissa Sabyan dan Ayus.

“Sepertinya kamu tahu apa yang kamu bicarakan,” kata netizen.

“Allah maha baik, maha tau apa yang terbaik untuk umatnya, sekarang Riri sudah sukses dan karirnya sangat bagus mashallah,” kata netizen. Sebuah unggahan foto lawas menjadi viral, El Rumi memberikan penjelasan yang menjelaskan bahwa foto pada slide pertama diambil saat Al dan Dul sedang melakukan pemotretan. Global Gender Current 15 Maret 2024

Categories
Lifestyle

Tanda-tanda Hasil Seleksi Petugas Haji Segera Diumumkan

Global Gender Current – Kementerian Agama melakukan seleksi calon Pejabat Pendukung Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1445 H/2024 M. Pendaftaran online akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 25 Februari 2024 hingga 1.173 peserta terverifikasi. Memasuki tahap pengujian.

Sebanyak 2.133 orang telah mendaftar. “Setelah melakukan proses screening, sebanyak 1.173 peserta dinyatakan lulus dan memasuki tahap pengujian,” jelas Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam dalam keterangannya, Sabtu, 2 Maret 2024. Informasi lengkap.

“Enam formasi yang dibuka yaitu Pelayanan Teknologi Informasi, Pelayanan Umum, Mekanik Kendaraan, Pengemudi, Sekretariat dan Teknik Elektro,” lanjutnya.

Menurut Nasrullah, Tes Seleksi Suporter PPIH 1445 H/2024 M di Arab Saudi dilaksanakan selama 2 hari. Ujian CAT (Computer Assisted Test) hari pertama dilaksanakan hari ini pukul 09.30 – 10.30 WIB (Waktu Arab Saudi) di Kantor Teknis Urusan Haji KJRI Jeddah. Kedua, tahap wawancara berlangsung selama dua hari mulai 1-2 Maret 2024.

Hasil pemilu pendukung PPIH di Arab Saudi yang merupakan komponen Mukimin Indonesia di Arab Saudi akan diumumkan pada 4 Maret 2024, kata Nasrullah.

Nasrullah menambahkan, ada kebijakan baru dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah terkait seleksi tenaga pendukung PPIH di Arab Saudi. Tenaga pendukung PPIH Arab Saudi terbagi menjadi dua kelompok, yaitu unsur mahasiswa Indonesia yang belajar di Timur Tengah dan unsur Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Arab Saudi (Mukimin).

“Direktorat Pembinaan Petugas Haji sedang melakukan proses seleksi tenaga pendukung PPIH Arab Saudi, salah satu komponen mahasiswa Indonesia yang belajar di Timur Tengah. Sementara itu, Unit Teknis Urusan Haji KJRI Jeddah tetap menerapkan komponen Muqimin, jelas Nasrullah.

Proses seleksi mulai dari pendaftaran hingga tahap ujian CAT menggunakan aplikasi yang disediakan oleh Direktorat Jenderal PHU. Aplikasi ini mirip dengan yang digunakan untuk proses rekrutmen Petugas Haji di Indonesia.

“Tahun ini merupakan ujian tertulis pertama yang menggunakan CAT dengan telepon seluler berbasis Android. “Aplikasi ini mengirimkan data ke server secara real-time sehingga proses evaluasi akan lebih cepat,” ujarnya.

PPIH Arab Saudi 1445 H, Direktur Pengelolaan Dana Haji, SIHDU Ramadan Harisman, Konjen KJRI Jeddah, HOC KJRI Jeddah, HOC KJRI Jeddah dan STH KJRI Jeddah hadir. pembukaan seleksi. Jenderal, Kasubdit Siskohat di Jeddah, Ditjen PHU, Asisten STH 3, dan peserta seleksi pendukung PPIH dari Arab Saudi 1445H/2024 M. Peluang Jalin Hubungan Israel dan Arab Saudi Masih Terbuka, Ini Syaratnya. Menurut para pejabat dan diplomat Saudi, satu-satunya cara untuk membangun dan mengakui hubungan Israel adalah dengan mendirikan negara Palestina. Global Gender Current 15 Maret 2024

Categories
Otomotif

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 13 Maret 2024

Jakarta, 13 Maret 2024 – Surat Izin Mengemudi atau Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan salah satu dokumen yang wajib ditunjukkan saat mengemudikan kendaraan di jalan raya.

Dokumen ini mempunyai masa berlaku dan apabila habis masa berlakunya dapat diperpanjang dengan SIM kendaraan keliling yang disediakan Polda Metro Jaya.

Seperti dilansir VIVA Otmotiv di laman Korlantas Pori, warga Jakarta Pusat bisa mendatangi Kantor Pos Medan Banten.

Mobil SIM keliling terparkir di Mall Grand Kakung yang menyediakan layanan perpanjangan SIM kepada warga Jakarta Timur. Mobil SIM keliling berikut ini berlokasi di Kampus Trilogi Kalibata, Jakarta Selatan.

Dua unit terakhir berlokasi di Citraland Mall dan LTC Glodok untuk warga Jakarta Barat. Jam layanan mulai pukul 08:00 WIB hingga 14:00 WIB.

Warga Bandung yang ingin mengajukan perpanjangan masa berlaku kartu SIM dapat mengunjungi salah satu dari dua mobil SIM keliling yang saat ini terparkir di BTC Fashion Mall dan Lucky Square. Pelayanan dimulai pada pukul 08:00 WIB dan berlangsung hingga selesai.

Warga Bekasi yang kartu SIMnya akan habis masa berlakunya dapat memperpanjang masa berlaku kendaraan SIM keliling yang diparkir di showroom Bloomhive Jatiasi. Jangan lupa untuk mendapatkan nomor antrian terlebih dahulu, karena jumlahnya terbatas. Jam layanan mulai pukul 08:00 WIB hingga 10:00 WIB.

Saat ini, bagi warga Bogor, perpanjangan masa berlaku kartu SIM bisa dilakukan di mobil SIM keliling yang diparkir di Polsek Gadog atau Lippo Plaza Kebun Raya. Jam layanan mulai pukul 09:00 WIB hingga 12:00 WIB.

Layanan SIM Seluler hanya dapat diterapkan pada SIM ekstensi A dan C yang dapat diterapkan dalam masa berlakunya.

Yang Anda butuhkan hanyalah fotokopi KTP Anda yang masih berlaku, fotokopi SIM dan SIM lama Anda, serta surat keterangan dokter. Biaya perpanjangan sebesar Rp 80.000 untuk perpanjangan SIM A dan Rp 75.000 untuk perpanjangan SIM C. Derek mungkin merupakan solusi terbaik. Namun tahukah Anda bahwa Global Gender Current 14 Maret 2024 memiliki beberapa poin penting yang perlu Anda waspadai?

Categories
Kesehatan

Pahami Pola Nutrisi Sehat untuk Sahur dan Berbuka Puasa

Global Gender Current, SAMARINDA — Ahli Gizi RS Abdoel Wahab Sjahranie Kalimantan Timur Arif Sudarsono menjelaskan pentingnya berbuka puasa untuk memahami pola konsumsi makanan sehat dan menjaga stamina selama berpuasa.

“Idealnya, konsumsi makanan yang tidak hanya mengenyangkan tapi juga kaya protein dan serat,” kata Arif di Samarinda, Rabu (13 Maret 2024).

Menurutnya, penting untuk memilih makanan yang tepat saat sahur agar energi Anda bertahan hingga akhir puasa. Ia menekankan, masyarakat sebaiknya menghindari konsumsi makanan dalam jumlah besar yang dapat menyebabkan kantuk dan rasa tidak nyaman.

Arif pun menyarankan mengonsumsi buah sebelum hamil sebagai sumber energi agar puasa lebih nyaman. “Buah-buahan seperti kurma sangat dianjurkan karena mengandung potasium dan asam amino,” tambahnya.

Saat berbuka puasa, Arif mengingatkan agar kita tidak terburu-buru dan tidak makan terlalu banyak. “Awali dengan minum air putih untuk menghidrasi tubuh, lalu lanjutkan mengonsumsi makanan yang tidak terlalu manis,” kata Arif.

Ia pun menyarankan untuk mengonsumsi kurma saat berbuka puasa karena manfaatnya yang bermanfaat bagi tubuh. Jika iya, Arif menyarankan agar penderita asam lambung menghindari konsumsi susu di pagi hari.

“Selama Ramadhan, tubuh secara otomatis beradaptasi dengan pola makan, namun penting untuk secara sengaja mempersiapkan tubuh dengan makanan yang tepat,” kata Arif.

Ia juga menjelaskan bahwa mendapatkan cukup protein dan serat dari buah dan sayur dapat membantu Anda kenyang lebih lama.

“Kesalahan umum yang sering terjadi adalah mengartikan kenyang sebagai makan dalam jumlah banyak. Padahal, saat cuaca panas penting menjaga imunitas dengan nutrisi yang tepat,” jelasnya.

Arif menekankan pentingnya hidrasi saat sahur. Pentingnya tetap terhidrasi saat sahur sangat ditekankan, termasuk meminum dua gelas air mineral secukupnya saat sahur. Minum air putih sebaiknya diimbangi dengan konsumsi buah-buahan yang kaya vitamin dan mineral, yang sangat penting untuk mencegah dehidrasi.

Ia mengatakan, dianjurkan mengonsumsi buah-buahan seperti semangka dan melon dengan kandungan air tinggi selama Ramadhan. Terkait kebutuhan gizi selama Ramadhan, Arif menjelaskan karena biasanya tidak ada makan siang, maka kebutuhan energi harian menjadi berkurang.

“Rata-rata kebutuhan gizi harian minimal 1.700 hingga 2.000 kalori. Namun, tubuh membutuhkan setidaknya 80 persen dari total kebutuhan energi harian yang biasanya terpenuhi bahkan saat berpuasa,” jelasnya.

Arif juga mengatakan, bulan puasa merupakan kesempatan untuk memperbaiki pola makan dan menerapkan program diet sehat.

“Menjaga kesehatan jasmani selama berpuasa dapat dilakukan dengan mengurangi asupan kalori berlebih dan memilih makanan yang bergizi,” tutupnya.

Categories
Bisnis

Laba Anjlok 25 Persen di 2023, Raksasa Energi Saudi Aramco Bagi Dividen Rp1.520 Triliun

JAKARTA – Laba Saudi Aramco mengalami penurunan tajam pada tahun 2023 menyusul peningkatan produksi energi dan penurunan harga minyak. Laba Saudi Aramco turun 25 persen ke rekor laba $121 miliar, atau $1,877 triliun. Pada tahun 2022.

Meski demikian, angka tersebut masih menjadi laba tertinggi kedua yang diraih perseroan. Kendati demikian, Saudi Aramco akan meningkatkan keuntungan bagi pemegang saham dan menjajaki peluang investasi di Tiongkok.

Laba akan meningkat menjadi USD 98 miliar, yang jika dikonversikan menjadi Rp 1.520 triliun, hampir sepertiga dibandingkan tahun 2022, ketika melaporkan rekor laba sebesar USD 161 miliar, berkat dampak perang Rusia di Ukraina terhadap harga energi. Pada tahun 2022, harga minyak akan mencapai titik tertinggi sepanjang masa yaitu $130 per barel.

Negara Arab Saudi memiliki sekitar 95 persen saham perusahaan tersebut, sehingga keuntungan besar tersebut akan menghasilkan surplus anggaran bagi kerajaan pada tahun 2022. Namun ceritanya berbeda pada tahun 2023, ketika harga minyak kembali ke $85 per barel.

Sementara itu, Saudi Aramco telah memutuskan untuk memangkas produksi untuk membantu mendukung harga minyak, yang dikatakan akan memberikan tekanan pada keuntungan.

CEO Aramco Amin Nasser mengatakan pada tahun 2023 kami meraih laba bersih tertinggi kedua. Fleksibilitas dan ketangkasan kami telah berkontribusi pada arus kas yang sehat dan tingkat profitabilitas yang tinggi meskipun terdapat tantangan ekonomi.

Saat ini, Arab Saudi berencana melakukan diversifikasi perekonomian negaranya, menggunakan pendapatan dari sektor energi untuk membiayai transisi. Nasser mengatakan perusahaannya akan membuat beberapa pengumuman mengenai investasi energi terbarukan di Arab Saudi tahun ini.

Namun dia juga mengatakan raksasa minyak masih mencari peluang investasi di Tiongkok, di mana permintaan minyak terus meningkat. “Kita sekarang berada di awal tahun 2024, permintaan di Tiongkok sehat dan meningkat,” kata Nasser kepada wartawan.

Saudi Aramco dikenal karena berinvestasi di kilang Tiongkok. Dia memperkirakan pasar minyak akan “cukup kuat” pada tahun 2024, dengan permintaan hanya sedikit lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.

Nasser juga mengatakan pembicaraan sedang dilakukan dengan produsen mobil Perancis Renault dan Geely dari China, yang membuat mesin mobil hibrida.

Categories
Otomotif

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 4 Februari 2024

Jakarta, 4 Februari 2024 – Setiap pengguna kendaraan bermotor wajib memiliki Surat Izin Mengemudi atau Kartu SIM. ID ini berlaku selama lima tahun dan harus diperbarui setelah habis masa berlakunya.

Perpanjangan bisa dilakukan di salah satu perangkat SIM seluler yang disediakan Polda Metro Jaya untuk warga Jakarta.

Saat ini, paket layanan SIM Keliling DKI Jakarta hanya tersedia di dua wilayah.

Berdasarkan laman Korlantas Polri, lokasi pertama terletak di Jalan Raden Inten, Jakarta Timur, tepat di sebelah McDonald’s Duren Sawit.

Sedangkan lokasi perangkat SIM Keliling kedua berada di Jalan Panjang, depan BJB Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Untuk kedua kendaraan tersebut, masa berlaku SIM diperpanjang hingga pukul 12.00 WIB.

Khusus bagi pemilik kendaraan di wilayah Tangsel, 7 unit mobil SIM keliling akan disediakan di Giant Sektor Bintaro pada liburan kali ini.

Layanan SIM Seluler hanya mendukung pengajuan perpanjangan SIM A dan C yang dapat diselesaikan sebelum masa berlakunya habis.

Syarat perpanjangan kartu SIM A atau C adalah fotokopi KTP yang masih berlaku, fotokopi SIM lama dan SIM asli serta bukti pemeriksaan kesehatan.

Biaya perpanjangan sesuai PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000 untuk perpanjangan SIM-A dan Rp 75.000 untuk perpanjangan SIM-C.

Sebagai referensi, ada lima perangkat SIM seluler yang disediakan Polda Metro Jaya pada hari kerja. Lokasinya tersebar di setiap wilayah mulai dari Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan. Toyota Land Cruiser menjadi incaran pencuri di Jepang. Toyota Land Cruiser menjadi mobil yang paling banyak diincar maling di Jepang. Dikutip VIVA Otomotif dari Carscoops. Global Gender Current 13 Maret 2024

Categories
Hiburan

20 Ucapan Hari Raya Nyepi 2024, Penuh Doa dan Makna

Global Gender Current, Jakarta – Baru hari ini, Senin (3 November 2024), umat Hindu merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946. Hari Raya Nyepi sebenarnya merupakan momen yang dirayakan masyarakat untuk merenungi diri demi mengembalikan jiwa yang hilang. , murni dan suci.

Biasanya pada perayaan Hari Newpi, umat Hindu berdoa dan berdiam diri di rumah tanpa ada aktivitas lain.

Namun, jika tidak menyiapkan ucapan selamat Hari Raya Nyepi untuk dibagikan kepada sanak saudara dan sahabat, rasanya kurang lengkap. Ya, tentu banyak di antara Anda yang tidak bisa bertemu langsung dengan seluruh kerabat dan teman yang merayakan Nyepi.

Jadi Anda bisa mengirimkan ucapan selamat hari Nyepi melalui SMS. Di bawah ini kumpulan ucapan selamat Nyepi 2024 yang bisa Anda kirimkan kepada orang tersayang. Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi 2024 :

1. Ketika jiwa kita didominasi oleh nafsu, kemauan, maka hidup tidak jauh dari kedamaian, namun ketika kesadaran memainkan perannya, kedamaian menaungi kehidupan. Inilah makna diam yang harus kita rangkul. Ada kalanya kita perlu istirahat dari keadaan normal. Selamat Penyucian Hati, semoga kita menikmati kedamaian Hyang Vidhi di Hari Santo Nyepi.

2. Selamat Nyepi Caka 1946 catur bro penyepian semoga tetap aman selalu.

3. Hari Nyepi adalah hari yang suci, semoga kita semua dapat menyelesaikan acara Catur Brata Nyepi dengan mudah.

4. Kepada saudara-saudaraku dimanapun berada, marilah kita menjernihkan pikiran, menyambut hari raya Nyepi dengan sepenuh hati.

5. Selamat Hari Raya Nyepi, semoga kita semua dalam lindungan Ida Sang Hyang Vidhi Vasa.

6. Selamat Hari Raya Nyepi 2024 dan Tahun Baru Saka 1946. Semoga hari suci ini membawa kita pada hari yang menantikan hari esok yang lebih baik.

7. Dalam keheningan yang hening, kami berharap dapat menemukan jati diri kami yang sebenarnya agar dapat mengambil langkah yang lebih baik dalam perjalanan hidup kami di masa depan. Bersenang-senang menjalankan catur Brata Penyepia. Tahun Baru Saka 1946.

8. Hari Nyepi adalah hari yang suci, semoga kita tetap dalam penerapan Nyepi Catur Brata (lemah) dan sehat selalu.

9. Kamu menemukan tujuan hidup dalam keheningan, kamu merasakan kehadirannya dalam kesendirian. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 2024.

10. Selamat Hari Raya Nyepi Caka 1946, semoga bisa melakukan Catur Brata Penyepian.

11. Bersyukur dan memaafkan (saling memaafkan) mengawali tahun baru menjadikan perayaan Nyepi penuh makna. Saya mengucapkan Selamat Tahun Baru Sako 1946 kepada yang merayakannya.

12. Dalam keheningan kamu menemukan tujuan hidup, dalam kesendirian kamu merasakan kehadiran-Nya. Tuhan beserta orang-orang yang selalu mengingat Penciptanya. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946.

13. Selamat Hari Raya Nyepi Caka 1946, semoga Catur Brata Penyepian dapat terlaksana.

14. Bersyukur dan memaafkan (saling memaafkan) mengawali tahun baru menjadikan perayaan Nyepi penuh makna. Saya mengucapkan Selamat Tahun Baru Sako 1946 kepada yang merayakannya.

15. Selamat Tahun Baru Saka 1946, semoga Hyang Vidhi Vasa selalu diberi keberkahan dan semoga Yang Maha Kuasa memberkati kita semua dengan limpahnya.

16. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946. Rayakan hari ini dengan tenang dan damai.

17. Selamat Hari Raya Nyepi, semoga kedamaian selalu mengikuti dimanapun kami berada.

18. Selamat Hari Nyupi Kaka 1946, semoga bisa melakukan Katur Brata Peniepyan.

19. Hari Raya Nyepi adalah hari yang suci, semoga kita semua bisa melakukan Catur Brata Nyepi dengan mudah.

20. Bunyi lonceng beradu dengan suara pendeta, bau dupa membawa kesaktian kepada Tuhan. Mari bergandengan tangan dan memohon perdamaian di hari Nyepi.

Categories
Teknologi

Sorry, you have been blocked

Categories
Lifestyle

Spons Pencuci Piring Bisa Sebabkan Keracunan, Kolera hingga Kelenjar Tiroid, Kok Bisa?

Global Gender Current – Selain sabun, spons pencuci piring merupakan peralatan rumah tangga yang penting. Spons ini akan membantu membersihkan seluruh permukaan piring dan peralatan dapur lainnya seperti panci, gelas, dan wajan.

Namun tahukah Anda, ada fakta menarik mengenai spons pencuci piring. Hidup Sehat Plus TVONE mulai tayang, Rabu 21 Februari 2023. Spons pencuci piring bisa menjadi sarang bakteri. Pasalnya spons memiliki struktur yang mengembang dan mampu menyerap air dengan baik. Hal ini memudahkan bakteri tumbuh di dalamnya. Minggir, oke?

Jika spons yang digunakan terkontaminasi bakteri, dapat menyebabkan keracunan makanan, kolera, dan masalah tiroid. Oleh karena itu, untuk mencegah masalah tersebut, banyak dari kita yang memilih untuk mencuci spons dengan sabun atau air hangat setiap hari.

Namun, jika Anda mengira mencuci spons secara rutin dengan sabun dan air atau air panas dapat mencegah Anda sakit, jawabannya tidak. Tidak semua metode ini terbukti efektif membunuh bakteri yang terkait dengan pencucian piring.

Bakteri cenderung menempel pada spons meskipun dicelupkan ke dalam air panas atau air sabun.

Lalu bagaimana cara membunuh bakteri yang menempel pada spons agar tidak membahayakan kesehatan rumah tangga? Salah satu cara yang paling efektif untuk membunuh bakteri pada sabun cuci piring adalah dengan mengganti sabun bekas secara rutin.

Dijelaskannya, spons biasanya bisa digunakan maksimal 2 minggu. Hal ini didasarkan pada kondisi spons. Jika spons digunakan selama seminggu, akan terlihat sedikit kerusakan pada permukaan spons. Pada saat yang sama, spons yang digunakan selama 2 minggu akan rusak sehingga spons lebih mudah terkontaminasi bakteri.

Oleh karena itu, mengganti spons secara rutin setiap 2 minggu sekali akan menjaga peralatan memasak tetap bersih dan bebas bakteri. Cara ampuh menghilangkan ketombe menurut dokter, mengetahui penyebab ketombe yang pertama merupakan salah satu masalah kulit kepala yang banyak dialami orang. Kudis sendiri disebabkan oleh banyak hal seperti iritasi dan jamur. Global Gender Current 8 Maret 2024

Categories
Teknologi

Fitur Edit DM Hadir di Instagram! Pengguna Bisa Ubah Pesan Terkirim, tapi Ada Batas Waktunya

JAKARTA – Instagram akhirnya memperkenalkan fitur untuk mengedit pesan langsung bernama DM. Ini merupakan yang pertama sejak DM diluncurkan pada tahun 2013.

Menurut Engadget, pada Selasa (5/4/2024), aplikasi Instagram akhirnya memungkinkan Anda mengedit DM. Namun, pengguna hanya memiliki waktu 15 menit untuk melakukan perubahan.

Caranya sederhana:

1. Saat pengguna mengirim pesan langsung dan menyadari telah terjadi kesalahan, cukup tekan dan tahan pesan terkirim.

2. Kemudian pilih opsi Edit dan lakukan perubahan yang diperlukan.

Perhatikan bahwa ini bukan satu-satunya perubahan DM dalam pembaruan terbaru ini.

Pengguna juga dapat menyematkan hingga tiga pesan langsung populer ke bagian atas feed, yang berguna saat ada percakapan yang sedang berlangsung.

Hal ini dapat dilakukan melalui obrolan satu lawan satu dan obrolan grup standar. Caranya cukup tahan tab percakapan, cari menu drop-down, lalu tap pin untuk berpindah.

Pembaruan ini juga mempermudah untuk mengaktifkan dan menonaktifkan tanda terima telah dibaca tergantung pada preferensi pribadi. Fitur baru lainnya adalah tema DM terbaru.

Categories
Teknologi

iQoo Bakal Bawa HP Edisi BMW Motorsport ke Indonesia

Global Gender Current – Setelah pada pekan ini mengumumkan akan segera masuk ke Indonesia, iQoo langsung mengeluarkan instruksi terkait standar ponselnya di Indonesia.

Brand asal Tiongkok tersebut membagikan video teaser di Instagram pada Kamis (20/10/2022), yang diyakini akan menampilkan smartphone pertamanya di Tanah Air.

“Dari sini menurutmu monster apa yang akan muncul? Tinggalkan di kolom komentar!” baca artikel berikut videonya.

Videonya sendiri memperlihatkan siluet mobil sport dengan suara mesin penuh. Di atas adalah logo iQoo dan BMW Motorsport.

Dari video tersebut nampaknya ponsel yang akan dibawa iQoo ke Indonesia adalah model BMW Motorsports Edition. Jika Anda melihat India dan Cina, iQoo BMW Motorsport adalah ponsel premium.

Di China misalnya, ada lini IQoo 10 Pro dengan model BMW Motorsport. Di India juga tersedia varian keluarga iQoo 9T yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 1. Apa itu iQoo, smartphone yang segera masuk ke india? Foto: iQoo 9T, salah satu smartphone terlaris di India. [Dok iQoo India]

Sedangkan jika dicek di website P3DN Kementerian Perindustrian, terlihat banyak ponsel iQoo yang memiliki tingkat perlengkapan atau sertifikasi TKDN yang dipersyaratkan.

Diantaranya adalah nomor varian iQOO I2209 yang diyakini sebagai iQoo 9 5G dan mendapat sertifikasi pada bulan September, disusul iQOO I2212 yang disebut-sebut sebagai iQoo 11. Yang terakhir baru mendapat sertifikasi TKDN pada 17 Oktober.

IQoo sendiri dan Vivo Mobile Indonesia selaku induk perusahaannya belum memberikan informasi resminya. Namun sepertinya rilis perangkat iQoo di Indonesia akan terus bermunculan di masa mendatang.

Categories
Hiburan

Pangeran Harry Mau Jalani Tugas Kerajaan Lagi, Tapi Minta Syarat Ini

Global Gender Current – Pangeran Harry bersiap untuk kembali menjalankan tugas kerajaan menyusul ayahnya Charles III yang sedang berjuang melawan kanker. Namun menurut pemberitaan terbaru, suami Meghan Markle rela melakukan hal tersebut asalkan menanyakan langsung kepada sang ayah.

“Sulit dipercaya Harry tidak akan mengatakan tidak jika ayahnya meminta bantuan. Saya pikir dia akan mencobanya,” AceShowbiz. Senin 19 Februari 2024 mengutip pernyataan seorang sumber. Teruskan!

“Saya tidak berpikir itu adalah sesuatu yang Harry akan memaksakan diri untuk melakukannya,” lanjutnya.

Laporan tersebut dirilis setelah Harry membahas masalah kesehatan Raja Charles saat tampil di Good Morning America.

“Saya naik pesawat dan menemuinya sesegera mungkin,” kata Harry, yang saat ini berada di Kanada untuk pra-acara Invictus Games bersama istrinya Meghan Markle.

“Saya mencintai keluarga saya. Saya bersyukur bisa naik pesawat dan bertemu dengannya serta menghabiskan waktu bersamanya,” kata aktor tersebut.

Saat ditanya pendapatnya mengenai kesehatan ayahnya, Harry hanya menjawab ketus.

“Itu hanya antara dia dan aku,” jelasnya.

Kali ini, Harry akan melawan kanker Raja Charles untuk melihat apakah dia dapat bersatu kembali dengan ayahnya.

“Ya. Ya, saya yakin. Saya melihatnya setiap hari di keluarga ini. Itu fondasi dan kekuatan unik dari sebuah keluarga yang bersatu,” ujarnya.

Duke of Sussex, yang akan mengundurkan diri dari tugas kerajaan pada tahun 2020, telah menyampaikan rencana masa depannya untuk mengunjungi keluarganya di Inggris.

“Saya memiliki kehidupan yang sama seperti orang lain, dengan keluarga saya dan keluarga saya di California. Saya memiliki rencana perjalanan lain yang akan membawa saya ke Inggris atau Inggris. Jadi saya akan berhenti dan melihat keluarga saya. Saya memberikannya semampuku,” katanya.

Tak lama setelah mengetahui Raja Charles mengidap kanker, Harry segera berangkat ke Inggris untuk menjenguk ayahnya. Pertemuan mereka berlangsung di Clarence House, sebuah istana di London. Mereka bertemu sekitar 30 menit sebelum Harry kembali ke Amerika. Sementara itu, Meghan Markle dan kedua anaknya tidak ikut serta dalam kunjungan singkat tersebut. Menggabungkan pengobatan kanker paru-paru dengan imunoterapi menghasilkan harapan hidup yang lebih panjang. Berdasarkan pengalaman dan data klinis yang dipublikasikan, penggunaan obat imunoterapi seperti serplulimab dapat menjadi pilihan dalam penatalaksanaan kasus kanker paru. Global Gender Current 10 Maret 2024

Categories
Edukasi

Temukan Mata Air Tersembunyi, Joko Sulistyo Selamatkan Desa Pucung dari Kekeringan

Wonogiri – Anggota Alam KMP Giri Bahama Universitas Muhammadiyah Solo Joko Sulistyo telah menelusuri 13 gua untuk mencari sumber mata air tambahan bagi warga yang menghadapi kekeringan.

Aksi penjelajahan 13 gua tersebut dilakukan Joko karena prihatin dengan keadaan warga Desa Pucung, Kecamatan Eromoko, Provinsi Wonogiri, Jawa Tengah, yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Di sana, warga mengandalkan sumur yang airnya tidak terlalu banyak. Oleh karena itu, banyak warga yang harus mencari sumber daya alternatif jauh dari desa. Menurut Joko, warga desa harus berjalan beberapa kilometer untuk mendapatkan air sebanyak 10 hingga 20 liter saja.

Ribuan warga wilayah Wonogiri dan Gunung Kidul membeli air minum dari Kota Yogyakarta saat puncak musim kemarau. Di Desa Pucung, 544 kepala atau 2 ribu 350 jiwa merasakan keadaan tersebut.

Mandi saja tidak harus sehari sekali, kata Joko dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, 26 Oktober 2023.

Setelah Joko memasuki 13 gua, ia menemukan hanya satu gua yang terdapat air. Gua tersebut adalah gua Sur.

“Guanya ada 13, pas kita masuk ke Gua Suruh, kita lihat di dalamnya ada sungai. “Satu-satunya gua yang ada airnya,” jelasnya

Saat itu, Joko bercerita kepada warga desa bahwa air di gua Sur bisa naik ke atas dan menjadi sumber air tambahan bagi warga.

Namun, Joko terkendala pada saluran air yang dialirkan ke desa tersebut. Karena tidak ada satupun penduduk desa yang berani memasuki gua Sur, keadaan menjadi semakin sulit.

Kemudian ia mengajak Joko Ashari, Kepala Desa Pucung, untuk melihat sendiri air di dalam gua tersebut. Usai berfoto, mereka memberi tahu warga desa di mana sumber airnya. Warga pada akhirnya ingin bekerja sama untuk rukun.

Warga menyumbangkan tenaga, aparat desa mencari dana dari APBD, Joko dan kawan-kawan dari Giri Bahama menyumbangkan keahlian, ide dan waktu untuk mewujudkan proyek tersebut, dan dapat direkrut donatur.

Kini air tersebut bisa dipompa hingga mengalir ke Desa Pucung hingga ke menara air yang ditempatkan di atas bukit. Alhasil, masyarakat selalu bisa mendapatkan air dari waduk-waduk yang ada di sekitar desa.

Berkat usaha dan kegigihan Joko, ia dianugerahi penghargaan SATU Indonesia pada tahun 2013 di bidang lingkungan hidup. Program ini diluncurkan Astra untuk menarik generasi muda Indonesia agar melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar nusantara. Pimpinan Kampus Mahasiswa, sebagai bagian dari penelitian kontak TB, magang yang dilakukan oleh tim sub-penerima TB (SSR) Yayasan Mentari Sehat Indonesia bersama dengan Pimpinan Kampus Mahasiswa Bakrie Magang Program VIVA Center, mengumpulkan sampel dahak. yayasan co.id 11 Maret 2024

Categories
Edukasi

Majelis Hukama Muslimin Gelar Konferensi Perubahan Iklim di Indonesia

Jakarta – Majelis Hukm Muslim (MHM) dipimpin oleh Syeikh Al-Azhar, Prof. Ahmed Al-Tayeb akan mengadakan konferensi di mana ia akan membahas peran agama dalam memerangi perubahan iklim negatif. Indonesia menjadi tuan rumah konferensi pada 4 Oktober 2023.

Konferensi ini akan dihadiri oleh 150 peserta yang mewakili berbagai agama di Asia Selatan, ilmuwan, akademisi dan generasi muda yang peduli terhadap isu perubahan iklim. Konferensi ini mengusung tema luar biasa: “Upaya Pemulihan Nilai Keagamaan dan Budaya Lokal dalam Respons Perubahan Iklim, Pelestarian Lingkungan dan Pembangunan Berkelanjutan.”

Penasihat Umum MHM Mohamed Abdelsalam mengatakan konferensi ini merupakan rangkaian konferensi serupa yang juga akan digelar MHM di Abu Dhabi. Tujuannya adalah untuk mendiskusikan kontribusi para pemimpin pemikiran dan pemimpin agama yang berbeda, sekaligus mencari solusi untuk mengurangi dampak negatif perubahan iklim. Selain itu, konferensi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang bahayanya.

“Konferensi Asia Selatan ini diselenggarakan sebagai persiapan Konferensi Tingkat Tinggi Para Pemimpin dan Pemimpin Agama Dunia yang akan diselenggarakan di Abu Dhabi pada tanggal 6 dan 7 November 2023,” jelas Anggota Dewan Abdelsalam, Jumat (29/09/2023).

Abdelsalam menambahkan, Konferensi Agama dan Perubahan Iklim di Asia Selatan juga merupakan persiapan Konferensi Para Pihak 28 (COP28) yang akan digelar akhir tahun ini di Uni Emirat Arab. “Pada COP28 dan pertama kali dalam sejarah COP akan ada paviliun keagamaan yang diinisiasi oleh MKM,” kata Abdelsalam.

“Paviliun keagamaan ini akan menjadi platform global dialog antar agama terkait isu perubahan iklim,” lanjut Abdelsalam.

Muslim, anggota Dewan Hukama Indonesia, Prof. M. Quraish Shihab menyampaikan bahwa dunia saat ini sedang menghadapi ancaman perubahan iklim akibat kerusakan alam dan lingkungan. Hal ini menunjukkan bahwa dampak perubahan iklim nyata dan dirasakan melalui kekeringan, pemanasan global, mencairnya salju Antartika, dan naiknya permukaan air laut. “Seluruh masyarakat, individu, kelompok, kelompok masyarakat, lembaga keagamaan bersinergi untuk meningkatkan kesadaran tentang kebersihan lingkungan dan mencegah penyebaran infeksi,” tegas Prof. Quraisy Shihab.

Prof. Quraysh Shihab menambahkan, langkah-langkah tersebut harus dilakukan secara luas. Upaya pencegahan dampak perubahan iklim tidak lagi terbatas pada aspek ilmu pengetahuan dan teknologi saja, para pemimpin agama perlu segera berperan dalam meningkatkan kesadaran akan isu kemanusiaan ini.

Anggota Pengurus Hukam Muslim TGB, M. Zainul Majdi menjelaskan, konferensi yang akan dihadiri banyak negarawan, tokoh agama dan tokoh masyarakat dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam; Myanmar dan Kamboja, kita akan membahas angka yang paling penting.

Di antara isu-isu utama yang dibahas pada konferensi ini adalah: 1) Status dan tantangan perubahan iklim: visi, strategi, tindakan; 2) Menuju Teologi Hijau: Bagaimana Keyakinan Agama Berkontribusi pada Perlindungan Lingkungan?; 3) Peran lembaga dan tokoh agama dalam mitigasi dampak perubahan iklim; 4) mendorong pengembangan keagamaan dalam mengatasi krisis lingkungan dan perubahan iklim; 5) Agama, Ilmu Pengetahuan dan Perubahan Iklim: Komentar dan Pengalaman; dan 6) Menyelamatkan Bumi bersama: kesadaran, tanggung jawab dan kerja sama di seluruh dunia untuk mengatasi krisis dan perubahan iklim.

Konferensi ini mengeluarkan beberapa rekomendasi strategis dan efektif untuk meningkatkan upaya pencegahan dampak negatif perubahan iklim berdasarkan praktik terbaik yang telah diterapkan di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara.

Rekomendasi-rekomendasi ini akan disampaikan pada Konferensi Tingkat Tinggi Para Pemimpin dan Pemimpin Agama Dunia, yang akan diadakan di Abu Dhabi pada bulan November, mengenai Urusan Hukum Muslim, serta kepada Sekretariat Jenderal Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Selatan (ASEAN). Sekretariat Eksekutif Konvensi Kerangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim, Sekretariat PBB dan Forum Asia-Dunia tentang Perubahan Iklim.

Dewan Hukam Muslim adalah sebuah organisasi internasional independen yang dipimpin oleh Syeikh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmed Al-Tayeb. MHM didirikan di Abu Dhabi pada tahun 2014. MHM didirikan dengan tujuan untuk mendorong hidup berdampingan secara damai antara komunitas Muslim dan non-Muslim.

MHM beranggotakan beberapa ulama, cendekiawan, dan tokoh bangsa yang bijaksana dan moderat serta dikenal menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi, hidup berdampingan, dan saling menghormati antar umat. Selain itu, MKM juga sangat menekankan isu-isu terkait perubahan iklim dan lingkungan hidup sebagai salah satu tantangan paling mendesak yang dihadapi umat manusia.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di halaman ini. Universitas di Surabaya Buka Program Spesialis Masak dan Gizi, Spesialisasi Apa? Karakteristik dari program ini adalah siswa mempelajari berbagai keterampilan khusus di kemudian hari dalam pelajaran. berbagai informasi tren kuliner. Global Gender Current 10 Maret 2024

Categories
Hiburan

Tiara Andini Menjadi Wajah Baru Kampanye Iam24K, Dinilai Memiliki Karakter dan Persona yang Berharga

Global Gender Current, Jakarta UBS Gold melanjutkan komitmennya untuk mendukung kepercayaan diri melalui kampanye Iam24K yang sedang berlangsung.

Penyanyi muda dan berbakat tanah air, Tiara Andini, menjadi wajah baru kampanye Iam24K.

Keterlibatan Tiara Andini dalam kampanye Iam24K UBS Gold bertujuan untuk mempromosikan karakter, kepribadian, ekspresi diri dan keunikannya sebagai sebuah keunggulan, kata Michael Yahya, Ketua UBS Gold Creative, di Jakarta, Rabu, 6 Maret 2024.

“Kampanye #Iam24K tidak hanya sekedar kalimat melainkan kata sifat yang akan menjadi ucapan masyarakat Indonesia di masa depan ketika mereka menyadari bahwa dirinya berharga, kuat, percaya diri dan unik seperti emas 24K (24Karat), Michael. ditambahkan.

Semangat Iam24K dan Tiara Andini juga didukung dengan koleksi perhiasan emas UBS yang menjadi ikon utama Kiara Zirconia Collection.

Kiara Zirconia adalah batu permata kelas dunia yang dipadukan dengan perhiasan emas. Kiara Zirconia terbukti berkualitas tinggi (Grade AAA), setiap sisinya menunjukkan kilau sempurna saat terkena cahaya.

Selain koleksi yang memperkuat kampanye ini, keterlibatan Tiara Andini sebagai wajah baru Iam24K juga penting untuk usia generasi yang berproduksi di Indonesia pada tahun 2024 yang akan didominasi oleh generasi yang lahir pada tahun 1997 hingga 2012 (Gen. .Z.).

“Saya melihat kampanye Iam24K tidak hanya sekedar kampanye pemasaran, tapi juga sebagai upaya untuk mendatangkan minat positif kepada generasi muda,” kata Tiara.

Kampanye Iam24K juga menyadari pentingnya penegasan diri sehingga proses identifikasi diri tidak terlalu mengintimidasi.

“Saya ingin menjadi bagian dari perjalanan mereka untuk menemukan keindahan dan nilai bagi diri mereka sendiri melalui penggunaan produk-produk berkualitas tinggi dari UBS Gold. Bersama-sama kita dapat menciptakan cara-cara yang indah dan mendorong mereka untuk melihat cara terbaik bagi diri mereka sendiri,” kata Tiara.

Categories
Olahraga

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Tekuk PSIS Semarang di Liga 1

Bandung – Persib Bandung berhasil meraih kemenangan setelah mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat Selasa malam lalu, 27 Februari 2024.

Masing-masing gol Persib Bandung dicetak oleh Lucao (15′ OG), Stefano Beltrame (38′), dan David Da Silva (65′). Hasil tersebut membuat Maung Bandung berada di posisi kedua di belakang PSIS Semarang.

Berikut beberapa fakta menarik duel Persib Bandung vs PSIS Semarang:

1. David Da Silva Skor pertama

Tiga gol Persib Bandung, satu dicetak David Da Silva. Poin tersebut menempatkan pemain asal Brasil itu di puncak pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 16 gol. Jumlah gol tersebut setara dengan Alex Martins Ferreira, pemain Dewa United.

2. Sekolah Persib Bandung

Dari empat laga terakhirnya, Persib Bandung belum pernah meraih kemenangan dan hanya meraih satu kemenangan serta bermain imbang tiga kali berturut-turut. Kini, skor bagus kembali didapat tim besutan Bojak Hodak saat menjamu PSIS Semarang.

3. Dokumen PSIS Semarang

Kekalahan dari Persib Bandung membuat PSIS Semarang mencapai tujuan terburuknya. Tim bernama Laskar Mahesa Jenar berhasil meraih satu kemenangan, satu kekalahan, dan tiga kali imbang. Angka tersebut membuat PSIS Semarang harus turun ke peringkat ketiga dan diambil alih oleh Persib Bandung.

4. Tatap muka

Persib Bandung mencatatkan rekor impresif melawan PSIS Semarang. David Da Silva dan kawan-kawan berhasil meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

5. Alberto Rodriguez kembali bermain

Alberto Rodriguez kembali bertugas setelah PSSI mengkaji kartu merah yang diterima pemain Spanyol itu. Pada laga pertama, Alberto mendapat kartu merah saat melawan Barito Putera.

Meski sudah diperiksa ulang, Alberto Rodriguez tidak melakukan kesalahan, namun Nick Kuipers yang melakukannya.

Gara-gara kecelakaan tersebut, PSSI meninjau kembali kartu merah yang diterimanya namun Nick Kuipers terkena larangan bermain satu pertandingan. Hasil Lengkap: Hasil Terbaik Man Utd Vs Inter Milan, Bayern Munich Menang 8-1. Berikut hasil lengkap pertandingan tadi malam hingga Sabtu dini hari, 9-10 Maret 2024. Manchester United (Man Utd), Inter Milan, dan Bayern Munich menang. Global Gender Current 10 Maret 2024

Categories
Edukasi

Mau Jadi Prajurit? Penerimaan Bintara TNI AD 2024 Sudah Dibuka

JAKARTA – Penerimaan Bintara Reguler dan Khusus Bintara TNI AD PK Tahun 2024 kembali dibuka. Lulusan SMA, MA dan SMK serta lulusan paket C dapat mendaftar.

Dikutip dari laman rekrutmen TNI AD, pendaftaran perwira reguler dan khusus serta bintara khusus PK TNI AD 2024 dibuka mulai 1 Maret hingga 30 Juli 2024 secara online.

Baca Juga : Perbedaan TNI, Bintara dan Perwira TNI, Berikut Penjelasannya

Pendaftaran online bintara PK TNI AD dilakukan pada laman rekrutmen TNI TNI dengan alamat http://kerjatni.mil.id dan aplikasi Android PEREKRUTAN TNI AD sesuai batas waktu yang ditentukan.

Persyaratan Umum Komisioner TNI AD PK Tahun 2024

1. Warga Negara Indonesia

2. Percaya dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (menganut atau menganut salah satu dari 6 agama yang diakui di Indonesia).

3. Kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancas dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

4. Pelamar harus berusia 17 tahun 9 bulan dan 22 tahun pada saat pembukaan kursus pertama (17 September 2024).

5. Tidak ada catatan kriminal

6. Anda sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata.

7. Tidak kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

Persyaratan Khusus Komisioner TNI AD PK Tahun 2024

1. Laki-laki/perempuan, bukan anggota TNI/Polr/mantan prajurit atau PNS TNI.

2. Setuju untuk membayar 10 kali lipat biaya yang dikeluarkan negara sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, apabila ia dengan sukarela menolak memulai kegiatan pendidikan sebagian atau seluruhnya atau meninggalkannya sampai ia diangkat menjadi prajurit TNI.

3. Belum pernah menikah dan tidak boleh menikah pada masa pendidikan pertama sampai dengan 2 tahun setelah menyelesaikan Dikma.

4. Ijazah kecil SMA/MA/SMK, negeri atau swasta, terakreditasi sesuai persyaratan (berlaku paket C), dengan nilai rata-rata:

– Lulusan SMA/MA/SMK tahun 2019, dengan rata-rata nilai ujian nasional minimal 40,5 poin (di provinsi normal dan tinggi di Pulau Jawa, Pulau Sumatera, dan Provinsi Bali) dan minimal 38,5 di wilayah lain;

– Gelar SMA/MA/SMK tahun 2020, nilai minimal 3 mata pelajaran (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika) adalah 68;

– Gelar SMA/MA/SMK tahun 2021, nilai minimal 3 mata pelajaran (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika) adalah 70;

– Gelar SMA/MA/SMK tahun 2022, nilai minimal 3 mata pelajaran (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika) adalah 70;

– Gelar SMA/MA/SMK tahun 2023, nilai minimal 3 mata pelajaran (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika) adalah 75; Lagi

– Gelar SMA/MA/SMK tahun 2024, persyaratan nilai rata-rata akan ditentukan kemudian.

5. Tinggi badan minimal 163 cm bagi laki-laki dan 157 cm bagi perempuan pada wilayah umum, serta 160 cm bagi laki-laki dan 155 cm bagi perempuan, khususnya pada daerah yang tergolong daerah tertinggal sesuai Proklamasi Presiden. 63 2020 2020 2020-2024 tentang penetapan kawasan belum terbangun dengan batasan berat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

6. Menyetujui untuk mengajukan Initial Service Guarantee (IDP) minimal 10 (sepuluh) tahun.

7. Setuju untuk ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

8. Wajib mengikuti tes/ujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan, antara lain:

Administrasi.

Kehidupan.

Fisik.

Sampahnya.

Psikologi.

Keterampilan (terutama NCO laki-laki).

Anda harus memiliki kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) yang masih berlaku.

Baca juga: Pendaftaran Bintara TNI AD 2022, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

Persyaratan tambahan

1. Harus mempunyai surat persetujuan orang tua/wali (ibu kandung dapat menandatanganinya apabila ibu kandung bekerja di luar negeri/provinsi atau meninggal dunia/di mana pun berada atau ibu kandung masih belum menikah) dan pada saat proses penerimaan militer TNI AD, orang tua/wali tidak diperkenankan mengganggu panitia penerimaan maupun penyelenggara pendidikan dasar dalam bentuk apapun, kapanpun dan dimanapun.

2. Yang ditunjuk sebagai wali dari yang bersangkutan berdasarkan penetapan pengadilan dan bekerja pada Disdukcapil.

3. Penerima ijazah dari negara lain atau lembaga pendidikan di luar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan harus mendapat persetujuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta dokumen yang telah diubah menjadi peraturan perundang-undangan negara Indonesia.

4. Dilarang membuat tato/bekas tato atau tindikan/tindikan kecuali yang disebabkan oleh persiapan adat (harus mempunyai surat keterangan dari pimpinan adat/suku)

5. Anda setuju untuk secara langsung maupun tidak langsung menaati peraturan KKN dengan cuma-cuma, apabila terbukti secara hukum melanggar tujuan tersebut, maka Anda harus setuju untuk dinyatakan tidak berhasil dan/atau dikeluarkan dari Dikma apabila ditemukan pelanggaran oleh Dikma. . tanggal terakhir Anda mempelajari pendidikan dasar. Formulir permohonan Surat non-suap

Berkebutuhan Khusus (Hanya untuk Keterampilan Putra PK Caba)

1. Memiliki sertifikat, sertifikat, ijazah atau dokumen administrasi yang menjelaskan keterampilan yang dipilih untuk pendaftaran.

2. Memiliki keterampilan dan pengetahuan tentang salah satu keterampilan tersebut (akan ditentukan kemudian)

3. Mengetahui konsep-konsep keterampilan dengan baik dan mengetahui bagaimana mempraktikkan keterampilan yang dipilih dalam nilai dan masalah tertentu; Lagi

Fitur Tes Penerimaan NCO 2024

1. Administrasi

2. Kesehatan meliputi penilaian kesehatan eksternal, internal, fisik dan mental

3. Pemeriksaan jasmani lari 13 menit, pull up, sit up, push up, shuttle run dan renang 50 meter.

4. Surat tertulis dan wawancara

5. Tes psikologi tertulis

6. Tes keterampilan (hanya untuk siswa yang tidak disetujui keterampilannya)

Tata Cara Pendaftaran Bintara PK TNI AD 2024

1. Daftar di website rekrutmen militer TNI di http://bisnis-tni.mil.id dan aplikasi Android RECRUITMENT TNI AD sesuai batas waktu yang ditentukan.

2. Cetak copy formulir pendaftaran

Categories
Lifestyle

Prilly Latuconsina Nonton Konser Taylor Swift di Singapura, Menangis Nyanyikan Lagu Cruel Summer

JAKARTA – Prilly Latuconsina menjadi salah satu artis yang menghadiri konser Taylor Swift di Singapura. Konser bertajuk The Eras Tour sukses digelar pada Minggu 3 Maret 2024 di National Stadium Singapura.

Prilly tak lupa membagikan momen melihat konser Swift di Instagram pribadinya. Ia begitu senang bisa melihat penyanyi yang diidolakannya sejak bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Kebahagiaan terlihat jelas di wajah artis berusia 27 tahun itu. Pasalnya mimpinya melihat pelantun Blank Space itu di atas panggung akhirnya terwujud.

“Dan momen ini seperti mimpiku menjadi kenyataan,” tulis Prilly berbahasa Inggris di Instagram @prillylatuconsina96, dikutip Senin (3/4/2024).

Foto/Instagram Prilly Latuconsina

Ada juga video yang memperlihatkan reaksi bintang film SMA Gita Cinta yang berteriak dan menangis kegirangan saat menyanyikan lirik Cruel Summer.

“Iya, akhirnya aku bisa teriak dan menangis seperti bayi. Cruel Summer bukan lagu sedih, itu lagu Swifties (julukan fans Taylor Swift). Aku tahu kalian juga merasakan hal yang sama denganku,” kata Prilly.

Di akhir pernyataan, pemilik nama asli Prilly Mahatei Latuconsina ini mengaku menonton konser Taylor Swift secara langsung membuatnya menjadi seorang gadis alias gadis gila.

Categories
Kesehatan

9 Imbauan IDAI Terkait Gangguan Ginjal Akut Misterius, 99 Pasien Anak Telah Meninggal Jadi Korban

Global Gender Current – 2022 18 Oktober Di Indonesia, 99 anak meninggal karena penyakit ginjal atau gagal ginjal akut. Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDI) mendapat laporan adanya peningkatan signifikan angka kejadian cedera ginjal akut (AKI) pada anak, terutama anak di bawah usia 5 tahun.

Peningkatan masalah ginjal ini berbeda dengan sebelumnya dan penyebabnya sedang diteliti dan diteliti. Pada 18 Oktober 2022, tercatat 206 kasus dari 20 wilayah.

Berdasarkan hasil penelitian, tidak ada bukti adanya hubungan antara AKI dengan vaksin Covid-19 atau infeksi Covid-19. Sebab, AKI biasanya menyerang anak di bawah usia 6 tahun dan program vaksinasi tidak tepat sasaran. pada anak usia 1-5 tahun.” ujar Juru Bicara Kementerian Kesehatan dr.

Sebagai tanggapannya, IDAI baru-baru ini mengeluarkan imbauan bagi para profesional kesehatan, rumah sakit, dan masyarakat mengenai cedera ginjal akut progresif (GGGAPA). Berikut imbauan IDAI yang diterima Global Gender Current.

A. Untuk Petugas Kesehatan dan Rumah Sakit: Petugas kesehatan untuk sementara berhenti meresepkan obat sirup yang diduga terkontaminasi etilen glikol atau dietilen glikol berdasarkan hasil penyelidikan Departemen Kesehatan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan. Konsultasikan dengan dokter spesialis anak atau dokter spesialis anak konsultan bila Anda memerlukan obat sirup khusus seperti obat anti kejang atau sediaan lain yang tidak dapat tergantikan. Petugas kesehatan didorong untuk memperhatikan dengan cermat tanda-tanda awal ADD baik di rawat inap maupun rawat jalan. Rumah sakit meningkatkan kesadaran tentang pengujian. GgGAPA awal dan persiapan bersama untuk kasus GgGAPA.

B/ Kepada Masyarakat : Sampai hasil pemeriksaan lengkap diterima oleh Kementerian Kesehatan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan, masyarakat tidak boleh membeli tanpa resep dokter tanpa nasihat ahli kesehatan. . Masyarakat diimbau tetap tenang dan mewaspadai tanda-tanda ADD, seperti berkurang atau tidak adanya buang air kecil (BAK). Bagi anak-anak, terutama anak kecil, sebaiknya kurangi aktivitas yang meningkatkan risiko penularan (keramaian, tempat tertutup, kurang olah raga). masker dll).

Categories
Bisnis

Tumbuh 33,9 Persen, Volume Transaksi Cash Management di QLola by BRI Meningkat

JAKARTA – Dalam upaya memenuhi kebutuhan bisnis segmen grosir yang terus berkembang di era digital, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memperkenalkan berbagai fungsi dan layanan transaksi melalui platform QLola.

Menyusul peluncuran platform solusi perusahaan terintegrasi QLola pada tahun 2022, volume transaksi pengelolaan kas pelanggan mencatat pertumbuhan 33,9 persen year-on-year hingga mencapai Rp6,788 triliun. Pertumbuhan terjadi di segmen grosir dan non-grosir, dengan QLola menambah lebih dari 4.800 pelanggan baru.

Direktur Bisnis Wholesale dan Institusional BRI Agus Nursanto mengatakan peluncuran platform Qlola merupakan salah satu strategi transformasi digital untuk menawarkan proposisi nilai unik kepada nasabah.

“Transformasi digital tetap menjadi fokus, terutama untuk mengantisipasi perkembangan teknologi dan digital dalam transaksi perbankan, termasuk penggunaan kecerdasan buatan dan blockchain,” ujarnya.

Selain peluncuran platform QLola, BRI juga akan fokus di sektor digital dengan menggandeng perusahaan fintech untuk meningkatkan layanan transaksi agar tetap kompetitif di pasar, seperti kerja sama dengan payment gateway dan perusahaan e-commerce.

Diharapkan melalui sinergi tersebut, BRI dapat menggandeng kolaborasi teknologi yang dimiliki oleh perusahaan fintech untuk mendukung inovasi layanan transaksi nasabah.

Perusahaan terus meningkatkan fitur dan kemampuan Qlola. Pada akhir tahun 2023, QLola akan menambahkan fitur Global Cash Management System yang akan tersedia bagi nasabah BRI cabang luar negeri, antara lain BRI Singapura dan BRI Timor Leste.

QLola selalu menawarkan kemudahan, sehingga pelanggan dapat mengontrol aktivitas bisnisnya, mulai dari induk perusahaan atau prinsipal hingga anak perusahaan atau bahkan mitra di luar negeri.

Menurut Agus, Qlola Cash Management Infopool merupakan solusi yang memungkinkan pelanggan mengontrol seluruh rekening perusahaan.

“Kemudahan bertransaksi dan memantau saldo rekening itu penting. Qlola Cash Management Infopool adalah solusi yang memungkinkan nasabah melacak seluruh rekening suatu perusahaan, baik di BRI maupun bank lain, dalam satu laporan. “Ma, ini salah satunya fitur-fitur menarik kami siapkan untuk meningkatkan efisiensi pelanggan,” ujarnya.

Categories
Teknologi

Teknologi Unifikasi Data Makin Dibutuhkan Perusahaan dan Pemerintahan, Kenapa?

JAKARTA – Di era di mana informasi menjadi kekuatan terbesar, tantangan terbesar yang dihadapi individu dan organisasi adalah integrasi dan pemahaman terhadap informasi yang berbeda. Solusi dari permasalahan ini muncul dalam bentuk integrasi data, yaitu proses menggabungkan data dari berbagai sumber ke dalam satu platform.

Bakhtiar Rifai, CEO Volantis Technology, sebuah perusahaan teknologi informasi berbasis di Yogyakarta yang telah membantu lebih dari 200 organisasi perusahaan di berbagai sektor mengatasi tantangan transformasi digital, mengatakan bahwa perusahaan swasta dan pemerintah semakin banyak menggunakan integrasi data.

“Evolusi integrasi data semakin cepat seiring dengan kemajuan teknologi, perubahan kebutuhan bisnis dan pemerintahan, serta meningkatnya kesadaran akan peluang masa depan,” kata Bakhtiar kepada redaksi dalam rilisnya, Rabu (6/5/2024).

Ada beberapa alasan mengapa adopsi teknologi integrasi data oleh perusahaan swasta dan pemerintah di seluruh dunia semakin cepat.

Pertama, Bakhtiar mengatakan cloud computing menjadi kunci perkembangan integrasi data. Cloud memungkinkan pengembangan integrasi data yang skalabel dan hemat biaya, menyediakan tempat penyimpanan terpusat untuk data mereka bagi organisasi. Selain itu, dengan berkembangnya komputasi awan, inovasi terkait kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin (ML) juga semakin meningkat.

Menurut Bakhtiari, kombinasi data dan AI/ML juga membuka peluang baru. “Integrasi data dapat menjadi dasar untuk melatih model AI dan ML, menghasilkan analisis yang akurat dan mendukung pengambilan keputusan yang lebih baik. Inilah sebabnya mengapa perusahaan swasta dan pemerintah di seluruh dunia semakin ingin mempelajari dan mengadopsinya. Integrasi data,” kata Bakhtiar. .

Kemajuan dalam komputasi yang memungkinkan integrasi data real-time juga membawa perubahan besar. Teknologi dalam memori, pemrosesan peristiwa, antrian pesan, dan streaming data membuka peluang untuk integrasi data waktu nyata, menghilangkan penundaan dalam akuisisi dan analisis data.

Bakhtiar menekankan pentingnya keamanan data dalam integrasi data. Hingga saat ini, kata dia, Volantis Technology mengedepankan pengelolaan dan keamanan data dengan menerapkan model yang ketat.

“Dalam hal ini, pengalaman panjang Volantis Technology dalam menyediakan solusi integrasi data menjadi pembeda utama,” tegasnya.

Categories
Olahraga

Momentum Jagoan Malaysia Tuntaskan Dendam di Denmark Open 2023

Denmark – BWF World Tour Super 750 Denmark Open 2023 semakin memanas. Menyajikan pertandingan semifinal pada hari Sabtu 21 Oktober.

Berdasarkan laman resmi VIVA Badminton BWF, pertandingan tersebut akan digelar sekitar pukul 09.00 waktu setempat atau 14.00 WIB.

Atlet bulutangkis dari seluruh dunia bertanding di Ziske Bank Arena. Mereka akan berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik.

Salah satu pesaingnya adalah pemain tunggal putra Malaysia Lee Ji Jia. Dia melayani perwakilan Hong Kong Le Cheuk Yew.

Inilah kesempatan Anda untuk meraih tiket ke Final All England Champions 2021. Namun, Lee juga tidak bisa dianggap remeh.

Li Ji Jia adalah finalis Denmark Terbuka 2022. Ia kalah dari pemain tunggal putra Tiongkok Shi Yuki di final edisi tahun lalu.

Sementara itu, Yuki juga bertarung di semifinal ini. Jika keduanya lolos ke final, Li Zijia akan mengatur kecepatan untuk menyelesaikan balas dendamnya. Dalam upaya mengenalkan dan memasyarakatkan olahraga bulu tangkis di kalangan siswa sekolah dasar sekaligus mendukung tercapainya generasi emas bulu tangkis Indonesia, ACE mendukung penyelenggaraan Festival Bulu Tangkis Chenang 2024. Global Gender Current 9 Maret 2024

Categories
Kesehatan

Mengenal Etilen Glikol, Biang Kerok Kasus Gagal Ginjal Akut Misterius pada Anak?

Global Gender Current – Kasus gangguan ginjal akut atau gagal ginjal akut pada anak yang tidak diketahui penyebabnya terus menghantui masyarakat Indonesia. Hingga Selasa (18 Oktober 2022), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan 206 kasus di 20 negara bagian.

Dari 200 kasus yang dilaporkan, 99 pasien meninggal dunia. Banyak klaim yang bermunculan di masyarakat mengenai penyebab gagal ginjal akut yang misterius ini.

Munculnya kasus ini terkait dengan infeksi COVID-19 yang sudah kronis di Indonesia dan mencapai puncaknya pada tahun 2021.

Berdasarkan temuan kami, tidak ada bukti adanya hubungan antara penyakit ginjal akut ini dan vaksin COVID-19 atau infeksi COVID-19, kata Dr. Mohammad Syahril, Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Rabu (19 Oktober 2022).

Setelah terbukti tidak ada hubungannya dengan COVID-19, tersangka utama kasus gagal ginjal akut pada anak misterius berikutnya adalah kandungan etilen glikol pada obat-obatan yang sering dikonsumsi anak.

Kementerian Kesehatan juga menyatakan telah mengidentifikasi 15 produk sirup obat yang mengandung etilen glikol di Indonesia.

Untuk itu, Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan surat edaran yang meminta seluruh layanan kesehatan, baik apotek, puskesmas, maupun rumah sakit, untuk menghentikan sementara pemberian obat dalam bentuk cair atau sirup.

“Kami pastikan 15 dari 18 obat yang diuji sirupnya masih mengandung etilen glikol,” kata Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Wamenkes). Dante Saksono Harbuwono pada Expo RS PERSI di Jakarta, Rabu (19 Oktober 2022).

Jadi apa itu etilen glikol? Bagaimana pengaruhnya terhadap tubuh? Berikut penjelasannya:

Etilen glikol dikenal sebagai senyawa organik dan merupakan zat pendingin yang banyak digunakan. Hal ini dikarenakan etilen glikol mempunyai kemampuan menghantarkan panas dengan sangat baik.

Senyawa ini tidak berwarna, tidak berbau, dan mempunyai kekentalan yang rendah sehingga bersifat cairan higroskopis.

Etilen glikol juga biasa digunakan untuk membuat cetakan plastik dan cairan pendingin untuk mesin segala cuaca.

Inilah sebabnya mengapa etilen glikol tidak boleh dicampur dengan makanan atau minuman. Hal ini terutama berlaku jika menyangkut konsumsi manusia.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah dengan jelas menyatakan bahwa etilen glikol merupakan senyawa yang memiliki efek toksik pada tubuh manusia jika tertelan.

Kemungkinan efek pada manusia jika etilen glikol tertelan antara lain sakit perut, muntah, diare, kesulitan buang air kecil, sakit kepala, perubahan status mental, dan cedera ginjal akut.

Demikian penjelasan mengenai apa itu etilen glikol dan pengaruhnya terhadap tubuh manusia. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita.

Categories
Edukasi

Viral Bunga Mekar di Benua Antartika, Ternyata Dampak dari Hal Mengerikan Ini

VIVA Education – Benua Antartika merupakan benua terdingin, terkering, dan terluas di dunia. Benua ini memiliki keunikan karena sebagian besar wilayahnya terdiri dari es (98 persen). Namun akibat pemanasan global belakangan ini, suhu meningkat dan es di benua tersebut mencair.

Melansir The Time of India, Senin 25 September 2023, vegetasi bisa tumbuh di sana akibat mencairnya es di permukaan benua Antartika. Belakangan ini, bunga yang tumbuh di benua dingin ini ternyata menjadi sorotan para pecinta alam.

Menurut para ahli seperti Nicoletta Cannone dari University of Insubria, pesatnya pertumbuhan tanaman ini disebabkan oleh meningkatnya suhu di wilayah tersebut. Hasil survei menunjukkan bahwa antara tahun 2009 dan 2019, rumput rambut Antartika tumbuh sangat pesat.

Sekelompok ahli mengakui keberadaan tanaman berbunga yang mulai mekar di Antartika sebagai masalah serius. Seperti dilansir laman Unilad, sejauh ini baru dua spesies tumbuhan berbunga yang ditemukan di benua beku tersebut, yaitu lumut rambut Antartika dan lumut mutiara Antartika.

Para ahli seperti Nicoletta Cannone dari University of Insubria mengatakan fenomena ini dapat dijelaskan dengan meningkatnya suhu global dan terus mencairnya es di Antartika. Hasilnya, tanaman ini tumbuh lebih cepat setiap tahunnya seiring dengan pemanasan iklim yang terus berlanjut.

Fenomena serupa juga terjadi pada periode sebelumnya, yakni antara tahun 1960 hingga 2009. Namun kali ini tanaman tersebut tumbuh lebih cepat hingga mencapai peningkatan lima kali lipat dibandingkan periode penelitian sebelumnya.

Dalam laporan Business Insider, Matthew Davey dari Scottish Marine Science Society di Oban mengatakan: “Perkembangan pesat ini terlihat jelas di wilayah ini.”

Dia menambahkan: “Studi ini memberi kita kumpulan data komprehensif pertama yang menggambarkan sejauh mana komunitas tumbuhan dapat tumbuh dengan cepat dan padat.”

Selain itu, peneliti juga mengetahui tentang beberapa faktor yang dapat mempengaruhi pertumbuhan tanaman ini. Konsekuensinya termasuk menurunnya populasi anjing laut berbulu dan perubahan iklim yang signifikan.

Perubahan suhu dapat menciptakan peluang bagi spesies invasif untuk menyebar ke seluruh benua dan menyingkirkan vegetasi asli. Dampak ini dapat mempengaruhi stabilitas ekosistem lokal dan mengancam keanekaragaman hayati Antartika.

Cannon menjelaskan: “Jika kita menerapkan apa yang kita lihat di Pulau Signy ke tempat lain di Antartika, proses serupa mungkin juga terjadi. Ini berarti lanskap dan keanekaragaman hayati di Antartika dapat berubah dengan sangat cepat.” Su Hui Xiong, yang dipilih secara aklamasi, kini dipercaya memimpin Organisasi Sangha Dunia. Biksu Indonesia Suhu Hui Siong terpilih sebagai presiden Dewan Sangha Buddha Dunia (WBSC) pada Konferensi Umum WBSC ke-11. Global Gender Current 7 Maret 2024

Categories
Hiburan

Gercep Dateng Pagi, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Nyoblos Naik Motor

DEPOK – Raffi Ahmad dan Nagita Slavina terlihat mengunjungi TPS 01 di Desa Pangkalan Jati Baru, Cinere, Depok, Jawa Barat. Raffi tercatat dengan nomor DPT 181, sedangkan istrinya Nagita Slavina bernomor 160.

Keduanya mendatangi TPS 01 dengan mengendarai sepeda motor Vespa kuning miliknya, Yuk scroll untuk informasi lebih lanjut.

Iya Bu, saya mau pilih, kata Raffi Ahmad usai turun dan melepas helm, Rabu, 14 Februari 2024.

Raffi Ahmad lebih lanjut mengumumkan bahwa dirinya memutuskan untuk datang lebih awal. Pasalnya, ia terlalu bersemangat mengikuti kegiatan pemilu pagi ini.

“Kami hanya ingin memilih bersama.” Besok sudah sore kan? Kami dekat dengan rumah. “Saya senang, ini terjadi setiap lima tahun,” katanya.

Saking hebohnya, Raffi mengaku hanya tidur sekitar lima jam. Sebab, ayah dua anak ini mengaku, karena hal seperti ini hanya terjadi lima tahun sekali, ia sangat bersemangat.

“Saya juga baru tidur jam 3 pagi, sekarang bangun pagi jadi bersemangat,” kata ayah Rafathar dan Rayyanza.

Sementara itu, suami Nagita Slavina saat ditanya calon presiden mana yang lebih disukainya pada pemilu kali ini mengaku hanya bisa menyerah.

“Ya, kita berdoa saja,” katanya.

Di sisi lain, pada outfit yang dikenakannya kali ini, Raffi terlihat mengenakan kemeja berwarna putih dengan celana olahraga berwarna coklat dan sandal berwarna hitam. Ia pun memutuskan untuk memakai kacamata berwarna coklat untuk menutupi matanya yang bengkak karena kurang tidur.

Sementara Nagita Slavina memilih mengenakan celana olahraga berwarna biru tua dan cropped sweater berwarna senada. Gigi, begitu ia disapa, juga tampil santai dengan sandal berwarna hijau.

Sedangkan untuk busana yang dikenakan hari ini, Raffi mengaku tidak menyiapkan busana khusus karena hanya untuk pemungutan suara.

“Cuma untuk voting,” kata Raffi singkat. Pengedar narkoba besar di Murtala memanfaatkan pemilu dan mengubah masjid menjadi tempat penyelundupan sabu. Bandar narkoba besar sabu dan networker internasional Murtala Ilyas (42) memanfaatkan kesibukan aparat keamanan memantau krisis 2024. pemilihan umum atau pemilu. Global Gender Current 8 Maret 2024

Categories
Hiburan

15 Tahun Hidup Tanpa Pendamping, Yuni Shara Curhat Soal Jodoh: Semangat Gak Boleh Kendor

JAKARTA – Yoni Chara belum menikah lagi sejak bercerai dengan Henry Siahan pada 2008. Yoni Chara sudah kurang lebih 15 tahun hidup sendiri tanpa pasangan.

Diakui Yoni, hidup tanpa pasangan bukanlah hal yang mudah dan ia berada pada tahap tidak nyaman hidup sendiri. Salah satu hal yang membuat Uni sulit hidup mandiri adalah harus memikirkan segala sesuatunya sendiri. Namun seiring berjalannya waktu, Uni menjadi terbiasa. Silakan gulir untuk melihat cerita lengkapnya.

“Sendirian itu tidak mudah. ​​Tentu ada fasenya. Memang risih awalnya sendirian, tapi lama kelamaan orang akan terbiasa. Melihat perempuan mandiri, saya sangat mandiri,” kata Yoni Sala dari Kecamatan Mampang (Yoni Chara), Jakarta Selatan, Senin 4 Maret 2024.

“Kamu harus memikirkan semuanya sendiri, itu tidak buruk, tapi bukan tugasmu untuk memikirkan diri sendiri,” tambah Yoni Sala.

Apakah Yoni Sara sedang mencari pasangan lain? Wanita kelahiran Malang ini mengungkapkan, dirinya bukanlah tipe orang yang suka mencari pasangan. Untuk saat ini, Yoni serahkan pada jodohnya kepada Tuhan.

“Saya tidak dapat menemukan (mencari pasangan), saya tidak mencari seseorang, selama dia ada, dia ada, alhamdulillah, kalaupun dia tidak ada, saya sebenarnya tidak akan terlalu menderita.” “Hidup saya sangat intens, dan hasrat saya tidak boleh bersantai,” kata Yonisala.

Selain itu, mendengarkan musik menjadi salah satu cara Yoni bisa bahagia di usia 51 tahun. Uni merasa musik dapat meningkatkan mood dan membuatnya lebih semangat.

“Musik meningkatkan mood saya. Saya hanya memutar musik di pagi hari untuk menghibur saya. Di usia saya, itu membuat saya tetap termotivasi, Insya Allah semoga,” kata saudara laki-laki Chris, Dayanti.

Alergi Wanita Terhadap Air Mani dan Kondom: Saya Tidak Tahu Bagaimana Cara Memiliki Bayi Alison Tennyson mengaku alergi terhadap air mani atau air mani dan kondom, sehingga membuat seks menjadi pengalaman yang menyakitkan dan tidak nyaman. Berikut penjelasan Global Gender Current 7 Maret 2024

Categories
Bisnis

Mengubah Logo, BTN Makin Percaya Diri

JAKARTA – Merayakan hari jadinya yang ke-74, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN tengah menjalani “rebranding”, salah satunya dengan peresmian logo baru. Logo baru yang dirilis ini merupakan simbol kesuksesan perusahaan dan komitmennya untuk terus bertransformasi menjadi bank yang lebih modern dan adaptif dalam menghadapi digitalisasi.

Langkah rebranding ini sejalan dengan transformasi perseroan menjadi bank hipotek terkemuka di Asia Tenggara pada tahun 2025. BTN meluncurkan logo barunya pada Minggu, 3 Maret 2024 di Acara HUT BTN 2024 yang digelar di Arena Indonesia, Gelora. Kompleks Olahraga Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Menteri BUMN Eric Thohir dalam sambutannya mengatakan HUT ke-74 dan peresmian logo baru memberikan dorongan untuk mempercepat transformasi BTN. Eric mengatakan BTN harus menjadi tulang punggung solusi pembiayaan perumahan bagi masyarakat.

Saat ini, 52 persen penduduk Indonesia tinggal di perkotaan, dan angka tersebut diperkirakan akan meningkat menjadi 70 persen pada tahun 2035, ujarnya. Eric mengatakan total defisit perumahan di Indonesia masih 12,7 juta sehingga investasi pembangunan 600.000 rumah saja belum cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Tentu BTN luar biasa; Dari 600.000 rumah tangga, BTN kini telah membiayai 300.000 rumah tangga. “Tetapi jumlah 1-1,5 juta rumah harusnya menjadi sebuah langkah maju,” ujarnya.

Menurut Eric, BTN mampu mencapai tujuan tersebut karena kinerjanya yang membaik dalam beberapa tahun terakhir, baik dari sisi aset maupun penurunan kredit bermasalah. Hal ini menandakan BTN merupakan bank yang baik dan sehat.

“Melalui usia 74 tahun, BTN semakin berprestasi. Tahun 2019, saat saya menjabat Menteri BUMN, BTN melaporkan laba hanya Rp 200 miliar. Namun kini mencapai Rp 3,5 triliun. Artinya bank ini menjadi sehat. Dan akan memberikan pelayanan yang lebih baik, akan lebih sehat,” kata Eric.

Eric Thohir berharap BTN dapat menjadi solusi masa depan perumahan generasi muda, sehingga BTN harus bekerja lebih keras dan menyusun strategi yang lebih besar. “Makna logo baru ini harus dimaknai dengan baik oleh seluruh insan BTN untuk mencari solusi permasalahan perumahan kita,” kata Eric.

Categories
Lifestyle

Ramalan Zodiak Sabtu 2 Maret 2024, Cancer Mengalami Perubahan Secara Tiba-tiba

VIVA – Ramalan Zodiak Sabtu 2 Maret 2024 Saat ini mungkin ada perubahan mendadak dalam kehidupan penderita kanker. Leo merasa putus asa. Pisces, aktivitas yang kamu sukai bisa membantu mengurangi stres. Baca ramalan zodiak lengkap hari ini dari Mensxp. Aries adalah tanda zodiak

Kamu mungkin mengalami ketegangan dan frustrasi hari ini. Meski ada penundaan, jangan khawatir, kesabaran adalah kunci untuk melewati masa-masa sulit ini. Percayalah bahwa keberuntungan akan berbalik dan hal-hal baik akan datang. Zodiak Taurus

Anda mungkin melalui masa-masa sulit atau stagnan. Usahakan untuk tidak terlalu khawatir, dan jika Anda sakit, luangkan waktu untuk istirahat. Ada banyak peluang bisnis di sekitar Anda, namun pastikan Anda mengambil keputusan yang tepat. Ingat, solusi cepat bisa jadi tidak ada gunanya. Zodiak Gemini

Jika Anda sedang mempertimbangkan perusahaan atau hubungan baru, percayalah pada diri sendiri dan insting Anda. Anda akan yakin bahwa solusinya akan membawa manfaat. Di sisi romantis, Anda akan melihat pertanda baik. Bersyukurlah atas hidup dan syukuri apa yang Anda miliki berzodiak Cancer

Hari ini mungkin membawa perubahan mendadak dalam hidup kamu dan itu mungkin merupakan hal yang baik. Yang Anda butuhkan hanyalah keberanian dan kepercayaan diri untuk menghadapinya. Jika Anda merasa kenyang dengan dua hal ini, Anda akan sukses dalam karier, cinta, dan uang. Zodiak Leo

Anda mungkin tidak akan kecewa karena saat ini banyak terjadi penundaan dan frustasi. Namun, pada akhirnya Anda akan menemukan apa yang cocok untuk Anda. Cobalah untuk tetap tenang dan positif serta pikirkan setiap keputusan dengan hati-hati. Hindari mengambil keputusan terburu-buru yang dapat menimbulkan masalah di kemudian hari. Zodiak Virgo

Hari ini kamu mungkin merasa percaya diri, tetapi kamu dapat mengandalkan teman-temanmu untuk membangkitkan semangatmu. Seseorang atau sesuatu dapat memberi Anda bimbingan yang Anda perlukan. Jangan menyakiti orang lain dengan kata-kata atau tindakan Anda. Zodiak Libra

Mungkin ada kesulitan yang tidak terduga hari ini, tapi gunakan kesempatan ini sebagai awal yang baru. Ingatlah bahwa kesabaran dan ketekunan akan membawa Anda mencapai tujuan Anda. Zodiak Scorpio

Anda mungkin berada dalam masa sukacita dan kebahagiaan. Ini adalah saat yang tepat untuk membuat keputusan penting dalam bisnis atau kehidupan pribadi. Pertimbangkan dengan cermat setiap langkah dan hindari melompat ke sesuatu yang baru tanpa memikirkannya matang-matang. Sagitarius adalah tanda zodiak

Hari ini, menerima hadiah atau kesuksesan dalam pekerjaan mungkin membawa kabar baik yang tidak terduga. Harap membaca semua dokumen dengan cermat sebelum menandatangani. Secara finansial, Anda akan melihat pertumbuhan, tampaknya pendapatan sudah dekat. Zodiak Capricorn

Ini saat yang tepat untuk menikmati kedamaian rumah dan keluarga. Pastikan Anda menghabiskan waktu berkualitas dengan orang yang Anda cintai. Lingkungan kerja dapat berterima kasih hari ini dan reputasi Anda akan meningkat. Zodiak Aquarius

Anda mungkin merasa sedikit kecewa atau putus asa, tetapi yakinlah bahwa Anda sedang menuju kesuksesan baru. Percayai naluri Anda dan bagikan pemikiran Anda dengan orang yang Anda percaya. Bersama-sama, Anda akan menemukan jalan menuju kesuksesan. Ikan zodiak

Hari ini, tujuan Anda akan membantu Anda mencapai kesuksesan. Kehidupan pribadi dan profesional Anda akan mendapatkan momentum dan inilah saatnya untuk menerima intuisi Anda. Menemukan hobi atau aktivitas yang Anda sukai dapat membantu mengurangi stres. Horoskop Kamis 7 Maret 2024, Cancer: Orang-orang di sekitar Anda akan ikut campur dalam hidup Anda. Pisces yang sedang jatuh cinta bisa memiliki kehidupan yang penuh gejolak. Global Gender Current 7 Maret 2024

Categories
Teknologi

AI Akan Lebih Produktif Dibanding Manusia? Pendiri OpenAI Peringatkan Potensi Bahayanya

JAKARTA – Pendiri sekaligus bos Opany, Sam Altman, meyakini bahwa di masa depan, kecerdasan buatan (AI) akan menciptakan lebih banyak konten dibandingkan manusia.

Sebelum hal itu terjadi, masyarakat perlu bersiap menghadapi dampak negatif ledakan AI, kata Altman. Altman berspekulasi bahwa potensi dampak negatif AI mungkin bersinggungan dengan politik, termasuk pemilu di berbagai negara.

Apalagi jika rekaman atau deep fake yang dihasilkan AI kemudian digunakan sebagai senjata di media sosial. Selain itu, ancaman terkait keamanan siber dan senjata biologis (bioweapon) harus ditanggapi lebih serius seiring kemajuan AI, kata Altman.

Diakui Altman, kecerdasan buatan akan memberikan dampak besar bagi umat manusia. Khususnya di sektor kesehatan, AI dapat mempercepat penelitian, menyembuhkan penyakit, dan meningkatkan pendidikan

Ia berkata: “Sulit membayangkan betapa lebih baiknya masa depan dengan AI. Namun, teknologi ini akan memerlukan peran regulasi yang lebih besar dari pemerintah dibandingkan sebelumnya, terutama ketika model AI relatif lemah.

Altman mengatakan perusahaan seperti OpenAI tidak boleh diam-diam mengembangkan AI yang lebih pintar dari manusia dan kemudian tiba-tiba memperkenalkannya ke seluruh dunia.

Masyarakat dan institusinya harus diberi waktu untuk secara bertahap beradaptasi dengan perkembangan ini OpenAI ChatGPT, yang meluncurkan fenomena AI lebih dari setahun yang lalu, dilatih dengan sejumlah besar informasi dan dapat menghasilkan teks pada tingkat bahasa manusia. ChatGPT dapat menulis kode perangkat lunak untuk merangkum informasi

Saat ini, OpenAI juga memiliki produk Sora seperti model kecerdasan buatan teks-ke-video. Pengguna cukup memberikan perintah deskriptif, lalu Sora menganimasikan dunia fisik menggunakan berbagai data video.

Berbagai kelompok dari berbagai industri memperkirakan perubahan besar dalam praktik sehari-hari di “era” mendatang.

Namun, salah satu kelemahan pembuat teks berbasis AI yang memprediksi secara verbatim bagaimana kalimat seharusnya disusun adalah terkadang mereka memberikan jawaban yang sepenuhnya salah, meskipun jawaban tersebut didasarkan pada data/informasi yang benar.

Categories
Edukasi

10 PTN dengan Jurusan Teknik Elektro Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2024, UI dan Unair Memimpin

JAKARTA – Inilah daftar 10 PTN Teknik Elektro terbaik di Indonesia versi survei WUR 2024. Walaupun hampir rata-rata perguruan tinggi nasional memiliki jurusan teknik elektro

Dengan banyaknya perusahaan PTN yang membuka jurusan teknik elektro, tidak mudah untuk menemukan kampus teknik elektro terbaik. Jangan bingung.

Selain status akreditasi, Anda bisa merujuk pada daftar situs kampus terbaik yang diterbitkan oleh lembaga global, salah satunya Times Higher Education World University Rankings (THE WUR). Artikel kali ini membahas tentang daftar PTN dan Teknik Elektro Terbaik per WUR 2024, Simak!

10 PTN Teknik Elektro Terbaik di Indonesia Menurut WUR 2024

1. Peringkat Universitas Indonesia (UI): 801-1000

Skor total: 32,7 – 36,9

Pengajaran: 45.5

Bidang penelitian: 23.1

Kualitas penelitian: 29.2

Pabrik: 51.9

Pandangan internasional: 60.3

2. Universitas Airlangga (Unair)

Peringkat: 1201-1500

Jumlah: 22,8 – 28,2